Home > Berita Liga Indonesia > Alberto Goncalves dan Hilton Moreira Bawa Sriwijaya FC Gulung Perseru

Alberto Goncalves dan Hilton Moreira Bawa Sriwijaya FC Gulung Perseru

Serui – Dua legiun asing dari Brasil milik Sriwijaya FC, Alberto “Beto” Goncalves dan Hilton Moreira, menjadi pahlawan timnya saat menantang tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (14/10) siang WIB. Duo Brasil tersebut sama-sama mencetak gol dan Sriwijaya menang 3-2 di Stadion Marora.

Alberto Goncalves dan Hilton Moreira Bawa Sriwijaya FC Gulung Perseru

Beto

Kemenangan tersebut jelas cukup mengejutkan mengingat jarang ada klub Liga 1 yang bisa meraih poin penuh saat bermain di Marora. Juga menjadi kemenangan tandang pertama setalah dalam 4 kunjungan ke kandang lawan sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Hasil ini juga peningkatan bagi Sriwijaya di Marora. Pada musim lalu di ISC 2016, Sriwijaya bisa bermain imbang 0-0. Kini, tim asuhan Hartono Ruslan itu mampu menang meski tidak mudah.

Gawang Teja Paku Alam kebobolan lebih dahulu pada menit 16 lewat penalti Ryutaro Kurabe. Jelang turun minum, Beto mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 tepatnya menit 45.

Babak kedua baru berjalan 2 menit, Perseru kembali unggul lewat gol mantan striker Persipura, Lukas Mandowen. Tapi, selang tiga menit, Hilton Moreira menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hilton . . . Gabung . . . seolah tak mau kalah dari kompatriotnya, Beto. Dia mencetak gol pada menit 50.

Baca juga: Teco Beberkan Rahasia Persija Bisa Menang Besar Atas Persegres

Seolah mendapat angin, laskar Wong Kito terus memberikan tekanan. Tampil di hadapan pendukung lawan, Hilton cs tak gentar. Pada menit 66, akhirnya Sriwijaya berhasil unggul setelah Beto mencetak gol keduanya dalam laga ini. Sriwijaya unggul 3-2 dengan Beto mencetak brace dan Hilton satu gol.

Usai unggul 3-2, Sriwijaya terus bernafsu memberikan tekanan. Mereka sama sekali tak bermain bertahan. Sementara itu, Perseru juga terus mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga berakhir tak ada tambahan gol. Skor 3-2 membawa Sriwijaya pulang dari Marora dengan kemenangan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...