Home > Berita Liga Prancis > Usai Belanja Besar, PSG Bakal Cuci Gudang di Bulan Januari

Usai Belanja Besar, PSG Bakal Cuci Gudang di Bulan Januari

Paris – Seperti yang diketahui, jika PSG telah belanja besar pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka telah mendatangkan Neymar Jr dari Barcelona dengan dana fantastis, yakni sebesar 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun, serta potensi untuk mempermanenkan pemain yang mereka pinjam dari AS Monaco, Kylian Mbappe di musim depan dengan mahar senilai 166 juta poundsterling atau nyaris mencapai 3 triliun rupiah.

Usai Belanja Besar, PSG Bakal Cuci Gudang di Bulan Januari

PSG pasti ingin menjaga neraca keuangan mereka, dan juga tidak ingin terkena sanksi dari FIFA terkait Financial Fair Play (FFP). Dari hal tersebut, Satu-satunya cara adalah mereka bakal cuci gudang di bulan Januari mendatang atau bursa transfer kedua pada musim 2017/18 ini.

Baca juga : Morata Menyebut Conte Paling Serius Menginginkan Dirinya

Tanpa ragu lagi, PSG akan melepas sebanyak lima pemainnya di awal tahun 2018 nanti. Yang membuat menarik, para pemain yang akan mereka lepas merupakan pemain yang memiliki kualitas mumpuni.

Neraca keuangan PSG di musim ini bakal stabil lagi. Sebab, calon pemain yang akan mereka lepas nanti bakal menghasilkan dana segar yang melimpah. Meski belum tentu akan menutupi dana dari pembelian Neymar, setidaknya mereka masih dapat meraup keuntungan.

Spekulasi tersebut bakal direspon oleh klub elite Eropa, pasalnya mereka bersedia menyediakan dana fantastis untuk membeli pemain-pemain yang akan dilepas oleh PSG.

Berikut nama- nama pemain yang akan dilepas PSG:

1.Kevin Trapp

Pada musim lalu, Kevin Trapp memang kerap dijadikan sebagai kiper utama Paris Saint-Germain (PSG). Namun, sepertinya pada musim 2017/18 ini, pelatih mereka, Unai Emery lebih memercayakan kepada kiper lainnya, Alphonse Areola.

Meski Trapp masih memiliki performa yang mengesankan serta usia yang masih terbilang produktif, namun PSG tidak sungkan untuk . . . Gabung . . . melepasnya pada bulan Januari 2018 nanti.

2. Lucas Moura

Gaya bermain Lucas Moura tampaknya tidak masuk dalam skema permainan atau racikan taktik dari mantan pelatih Sevilla ini.

Tidak heran, sejak musim 2016/17 kemarin, termasuk di musim 2017/18 ini, Moura lebih banyak menjadi penghangat bangku ketimbang dimainkan sebagai starter.

3. Javier Pastore

Playmaker asal Argentina ini juga sebenarnya masih memiliki kualitas yang menawan saat menggocek bola di atas lapangan. Ia juga mampu memberikan umpan yang akurat, serta pandai dalam mencari ruang membuat Pastore pastinya masih diminati oleh sejumlah klub Eropa.

4. Angel Di Maria

Sejak kehadiran Kylian Mbappe di skuat PSG pada jendela transfer musim panas kemarin, peran Angel Di Maria langsung terpinggirkan oleh Unai Emery.

Padahal, mantan penggawa Real Madrid ini masih memiliki kualitas di atas rata-rata. Ya, Di Maria masih memiliki kecepatan yang luar biasa, tendangan yang keras yang akurat, serta piawai merusak lini pertahanan lawan.

5. Julian Draxler

Julian Draxler belum genap satu tahun membela Paris Saint-Germain. Pemain asal Jerman ini didatangkan PSG pada bulan Januari 2017 ini dari Vfl Wolfsburg.

Namun, sepertinya Draxler tidak cocok dengan gaya permainan di Prancis, sehingga peranannya juga jarang digunakan oleh Unai Emery.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

messi

Aksi Messi Tolak Jabat Tangan Usai Ditarik Keluar

Paris – Ada pemandangan menarik saat PSG berjumpa Lyon dalam lanjutan Ligue 1. Lionel Messi ...