Home > Berita Bola > Sidang Pajak Ronaldo, Sang Agen Bakal Menjadi Saksi

Sidang Pajak Ronaldo, Sang Agen Bakal Menjadi Saksi

Madrid – Agen kenamaan Jorge Mendes saat ini juga ikut sibuk mengurusi sidang kasus pajak yang melibatkan pemain kesayangan, Cristiano Ronaldo. Mendes dijadwalkan jadi saksi pada sidang kasusnya Cristiano Ronaldo bulan depan.

Sidang Pajak Ronaldo, Sang Agen Bakal Menjadi Saksi

Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo

Pengadilan Madrid menetapkan jadwal sidang dengan saksi Jorge Mendes pada Kamis, 19 Oktober 2017. Ia merupakan satu dari tiga penasihat keuangan Ronaldo. Dua penasihat lainnya adalah Luis Correia dan Carlos Osorio.

Jaksa Monica Gomez Ferrer akan mengklarifikasi peran Mendes, Correia, dan Osorio dalam dugaan penggelapan pajak senilai 17,7 juta pound atau sekitar Rp 255 miliar.

Para penasihat keuangan Cristiano Ronaldo sengaja ikut memoles laporan keuangan Ronaldo berikut manipulasinya. Tapi, dalam penjelasannya Juni lalu, Mendes menegaskan bahwa ia dan perusahaannya tak pernah memberikan saran mengenai persoalan pajak para pemainnya.

Baca juga : Pasca Insiden Jari Tengah, Posisi Alli di Spurs Tetap Aman

Sebagai agen pemain paling bergengsi di cabang sepak bola, Mendes melalui kantornya GestiFute ikut sibuk menjadi saksi di kasus-kasus pajak. Ronaldo bukan satu-satunya client yang harus berurusan dengan pengadilan.

Sebelumnya . . . . . . sudah ada beberapa pemain di bawah GestiFute yang tersandung kasus. Mulai Angel Di Maria (Paris Saint-Germain atau PSG) dan terakhir Radamel Falcao (AS Monaco).

Meski sekarang bermain di Monaco, Falcao harus menjalani sidang di Madrid juga. Ini terkait dengan hasil investigasi laporan pajak Falcao semasa membela Atletico Madrid.

Sidang Falcao digelar pada Juni 2017 atau pada saat kompetisi seluruh liga di Eropa memasuki fase jeda. Saat mengurus Falcao, Mendes didampingi pengacara dari kantor Baker & McKenzie. Sebulan kemudian, pengadilan yang sama baru memulai sidang Ronaldo.

Dibandingkan dengan kasus Ronaldo, kasus Falcao memang lebih ringan. Ini terutama menyangkut pendapatan 5,6 juta euro (Rp 97 miliar) dalam dua tahun yang tidak dilaporkan saat membela Atletico.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Apes Berjamaah ! Karim Benzema Gagal Cetak Gol, Cedera Kambuh Dan Rumah Kebobolan !

Madrid – Dalam laga lanjutan Real Madrid kontra Elche di pekan ke-22 La Liga, Minggu ...