Home > Berita Bola > Ronaldo Hat-trick, Portugal Menang 5-1 Atas Kepulauan Faroe

Ronaldo Hat-trick, Portugal Menang 5-1 Atas Kepulauan Faroe

Jakarta – Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick dalam kemenangan Portugal dengan skor 5-1 atas Kepulauan Faroe, Jumat (1/9) dini hari WIB. Dari hasil tersebut, Portugal hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Ronaldo Hat-trick, Portugal Menang 5-1 Atas Kepulauan Faroe

Ronaldo Hat-trick, Portugal Menang 5-1 Atas Kepulauan Faroe

Dalam laga itu, Portugal hanya butuh tiga menit untuk membuka keunggulan atas Kep. Faroe. Berawal dari umpan silang Bernardo Silva, bola pun mengarah tepat ke kotak penalti. Ronaldo berhasil melakukan salto yang menjebol gawang tim tamu meski posisinya saat itu kurang ideal.

Baca juga : Tanpa Ampun, Prancis Gasak Belanda 4-0

Jelang menit ke-30, Portugal mendapat hadiah penalti setelah Joao Mario di ganjal, Ronaldo yang dipercaya jadi algojo, langsung menjebloskan bola ke gawang, Portugal unggul 2-0.

Kep. Faroe mampu memukul balik sebelum jeda turun minum, setelah menerima lemparan ke dalam, Rógvi Baldvinsson tiba-tiba melakukan sepakan voli keras. Bola pun melaju dengan kencang, gol balasan pun tercipta, skor menjadi 2-1 sampai turun minum.

Kep. Faroe tampil lebih bersemangat di paruh kedua dan berusaha keras untuk tidak kebobolan. Ternyata malah menjadi . . . Gabung . . . buruk, Portugal berhasil mencetak gol ketiganya lewat William Carvalho yang menyambar umpan silang Ronaldo.

Ronaldo sukses melengkapi hat-trick di menit ke-64. Bintang Real Madrid itu gantian menerima umpan dari Willian Carvalho, lalu melepas tembakan keras ke gawang Kep. Faroe. Semangat tim tamu terlihat mulai luntur setelah gol keempat ini.

Fernando Santos mulai melakukan rotasi setelahnya. Ricardo Quaresma, Andre Gomes, dan Nelson Olivera masuk lapangan. Nama terakhir langsung menyumbang gol tak lama setelah masuk lapangan, mengunci kemenangan 4-1 Portugal di Estadio Do Bessa Seculo.

Portugal kini mengantongi 18 poin dari tujuh pertandingan dan duduk di peringkat kedua Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Satu kemenangan lagi dan Ronaldo akan mengamankan satu tiket ke Piala Dunia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Dianggap Keliru Saat Memboyong Ronaldo

Turin – Juventus merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2018 lalu. Di titik ini, Gabriele Gravina ...