Home > Berita Bola > PSSI Apresiasi Kerja Cepat Pihak Kepolisian Tangkap Pelaku Pelempar Flare

PSSI Apresiasi Kerja Cepat Pihak Kepolisian Tangkap Pelaku Pelempar Flare

Jakarta – PSSI berikan apresiasi kerja cepat pihak kepolisian untuk menangkap pelaku pelempar flare. Pihak Kepolisian Polres Bekasi Kota tak membutuhkan waktu lama untuk menangkap tersangka penembak petasan roket yang menewaskan Catur Yuliantono.PSSI Apresiasi Kerja Cepat Pihak Kepolisian Tangkap Pelaku Pelempar FlareTersangka tersebut berinisial ARP alis Rico, warga Perumahan Regency Mustika Jaya, Bekasi Timur. Dia diciduk pada Senin (4/9/2017) dini hari sekitar pukul 00:30 WIB.

Baca juga : Tiga Pemain Garuda Jaya Menjadi Bidikan Arema FC

Penangkapan itu dilakukan hanya berselang dua hari setelah almarhum Catur meninggal di Stadion Patriot, bekasi, Sabtu (2/9/2017) lalu. Pihak kepolisian sempat melakukan olah TKP sebelum akhirnya bisa menetapkan Rico sebagai orang yang bertanggung jawab atas tewasnya Catur.

“Apresiasi kepada pihak kepolisian yang sudah bekerja keras dari mulai hari H kejadian. Melakukan olah TKP didampingi panpel PSSI sampai akhirnya bisa menjaring pelaku sampai dengan kerja kerasnya dari awal sampai akhir,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

“Semoga ke depannya sinergi antara kepolisian dan pengamanan internal . . . Gabung . . . PSSI bisa ditingkatkan untuk sepak bola kita yang lebih baik,” tambahnya.

Pihak PSSI juga ikut bertanggung jawab atas meninggalnya Rico dan membiayai pemakaman pria berusia 32 tahun tesebut. Sekjen PSSI, Tisha juga menerangkan bahwa PSSI sebenarnya berusaha melakukan pengamanan dengan lebih baik lagi. Sayangnya, meski sudah menggunakan personel keamanan yang sudah terlatih, mereka masih tetap bisa kecolongan.

“Dari PSSI, area football security kemarin merupakan trial pertama yang kita coba 130 personel terlatih. Kita tempatkan di berbagai titik, tapi layaknya pertandingan sepak bola ada hal-hal tidak terduga yang akhirnya terjadi,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Irfan

Irfan Bachdim Dorong Pemain Indonesia Merumput di Liga Jepang

Jakarta – Pemain asal Indonesia, Irfan Bachdim, adalah satu dari sedikit pemain asal Tanah Air ...