Home > Berita Bola > Prediksi Piala AFF U-18 2017 : Indonesia vs Myanmar

Prediksi Piala AFF U-18 2017 : Indonesia vs Myanmar

Yangon – Tim nasional (timnas) Indonesia akan mengawali langkah perjuangan mereka di Piala AFF U-18 2017, hari ini. Pada laga perdana grup B, Skuat Garuda Nusantara akan menghadapi tuan rumah Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, malam nanti.Prediksi Piala AFF U-18 2017 : Indonesia vs Myanmar

Tentunya, laga ini akan cukup sulit bagi tim Garuda Nusantara untuk meraih poin penuh. Lantaran, Indonesia kerap kesulitan kala berhadapan dengan Myanmar, bahkan, dari empat pertemuan terakhir kedua tim di level ini, Myanmar masih lebih unggul.

Baca juga : Bintang Muda MU Jadi Pahlawan Kemenangan Inggris Atas Slovakia

Myanmar mampu mencatatkan kemenangan dua kali, imbang satu kali, dan kalah sekali dari Indonesia. Satu-satunya kekalahan Myanmar atas Indonesia adalah saat fase grup B Piala AFF U-19 2013. Ketika itu, Indonesia yang juga dilatih Indra dan bertindak sebagai tuan rumah, menang tipis 2-1 di Stadion Petrokimia, Gresik.

Kendati demikian, Indra selalu menanamkan rasa optimistisnya di laga ini. Ia juga menegaskan bahwa pasukannya sudah siap untuk menghadapi tekanan dari pendukung tim tuan rumah. Apalagi para pemainnya kini dalam kondisi siap tempur.

“Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk antisipasi terutama kecepatan mereka,” kata Indra.

Sementara itu, Saddil Ramdani yang dipanggil untuk bergabung setelah memperkuat Indonesia U-22, juga menegaskan kesiapannya untuk bermain. Dia pun merasa tak mengalami kendala dalam hal adaptasi.

“Intinya kami semua siap . . . . . . berjuang maksimal demi asa meraih kemenangan,” tegas Saddil.

Jika berhasil menang pada laga ini, tentunya itu akan membuat langkah Indonesia menuju babak semi-final menjadi sedikit lebih mudah.

Di kubu Myanmar, mereka juga tak ingin malu di depan pendukung mereka sendiri. Pelatih Myanmar Rabah Benlariji yang sudah menyiapkan pasukannya selama lima pekan, mengakui sudah mengetahui gaya permainan Skuat Garuda Nusantara.

“Saya telah melihat lawan pertama kami (Indonesia) pada turnamen Toulon di Prancis. Jadi kami tahu apa yang akan kami hadapi,” ujar Benlariji.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Riyandi; Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat, Samuel Christianson; Witan Sulaeman, Muhammad Iqbal, M. Lutfi Kamal; Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Hanis Saghara Putra

Myanmar: Htet Wai Yan Soe; Thet Paing Htwe, Si Thu Moe Khant, Soe Moe Kyaw, Naing Ko Ko; Thet Paing Htoo, Win Naing Tun, Pyae Phyo Maung; Htet Phyoe Wai, Hein Htet Aung, Pyae Sone Naing

Prediksi Skor Indonesia u-18 vs Myanmar : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Akhir Mei Mendatang Mesut Oezil Bakalan Mendarat Ke Indonesia

Jakarta – Kabar gembira datang dimana pesepakbola dunia, Mesut Oezil dikabarkan datang ke Indonesia pada ...