Home > Berita Bola > Myanmar Akui Merasa Panik Saat Tertekan Oleh Timnas Indonesia

Myanmar Akui Merasa Panik Saat Tertekan Oleh Timnas Indonesia

Yangon – Tim nasional Myanmar harus menelan kekalahan menyakitkan pada laga perdana grup B Piala AFF U-18 2017. Karena mereka ditakhlukkan Indonesia dengan skor tipis 2-1 pada menit-menit akhir di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) malam.Myanmar Akui Merasa Panik Saat Tertekan Oleh Timnas Indonesia

Myanmar sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat gol Myat Kaung Khant. Namun pada babak kedua, Indonesia mampu comeback melalui dua gol Egy Maulana Vikri.

Baca juga : Cetak Dua Gol, Egy Tetap Sederhana

Pelatih Myanmar, Rabah Benlarbi menglaim, bila timnya merasakan tekanan yang kuat dari Indonesia sepanjang laga tersebut. Skuat Garuda Nusantara asuhan Indra Sjafri memang terlihat mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

“Kami di babak pertama berhasil menjalankan strategi yang kami rancang, para pemain mampu fokus. Namun di babak kedua, setelah terus menerus ditekan selama 25 menit, saya sudah ingatkan para pemain untuk fokus dalam bertahan, kemudian mengandalkan serangan balik dan mengontrol permainan. Tapi pada kenyataannya, para pemain saya panik dan membuat kesalahan. Indonesia akhirnya mampu mencetak dua gol dari memanfaatkan kesalahan kami,” ujar Benlarbi, dalam jumpa pers setelah laga.

“Jika kami disiplin, saya pikir Indonesia tak akan bisa berbuat apa-apa. Ini adalah sebuah proses pembelajaran dari para pemain muda kami agar bisa menjadi pemain profesional,” tambah pelatih asal Prancis itu.

Myanmar akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua grub B yang akan digelar di Stadion Thuwunna, 9 September mendatang.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Messi Geser Ronaldo Sebagai Pesepakbola Terkaya di Dunia

Lionel Messi, sang megabintang Barcelona,  berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan memuncaki daftar pesepak bola terkaya di dunia ...