Home > Berita Liga Champions > Menang 2-0, City Masih Terlalu Perkasa Bagi Shakhtar Donetsk

Menang 2-0, City Masih Terlalu Perkasa Bagi Shakhtar Donetsk

Jakarta – Dalam laga kedua di fase grup Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (27/9) dini hari WIB, dengan kemenangan 2-0 Manchester City masih terlalu perkasa bagi Shaktar Donetsk.

Menang 2-0, City Masih Terlalu Perkasa Bagi Shakhtar Donetsk

Pada menit awal, The Citizens langsung mengawali permainan dengan menghadirkan tekanan bagi lini pertahanan Shakhtar. Sergio Aguero membuka kesempatan City pada menit ke-8 tapi tembakannya diselamatkan oleh Andriy Pyatov.

Baca juga : Prediksi UCL 28 September 2017 : Sporting CP vs Barcelona

Setelah itu, giliran para penggawa Shakhtar mampu membuat tuan rumah kerepotan dengan pressing ketat. Bahkan, mereka juga memperoleh beberapa kali kesempatan untuk mengancam gawang City yang datang dari pergerakan lincah dua sayap Shakhtar, Bernard dan Marlos.

Pasukan Pep Guardiola pun dibuat kesulitan untuk mencari peluang sepanjang berlangsungnya babak pertama. Empat menit sebelum turun minum, City memperoleh peluang yang bisa dijadikan gol pembuka. Namun sayangnya gocekan Leroy Sane dari sisi kiri tak diakhiri dengan penyelesaian akhir sempurna, karena tembakan kaki kirinya masih melenceng tipis dari gawang Pyatov.

Dibabak kedua, City baru memecah kebuntuan saat laga berjalan dua menit. Melaui tembakan keras yang dilepaskan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti meluncur ke pojok deras gawang Shakhtar yang tak dapat dijangkau Pyatov.

Pada menit ke-70, giliran Raheem Sterling yang masuk menggantikan Gabriel Jesus punya kesempatan yang terbuka menggandakan keunggulan City saat menerima umpan silang De Bruyne, namun eksekusi akhir sang winger justru melenceng jauh dari sasaran.

Dua menit berselang City mendapat penalti untuk menambah keunggulan. Sayangnya, Aguero yang menjadi eksekutor gagal menyamai rekor Erik Brook sebagai pencetak gol sepanjang masa City setelah eksekusinya ditepis Pyatov.

Pada menit ke-86, Bernardo Silva yang menggantikan Aguero menjadi inspirator gol kedua City yang dicetak Sterling beberapa saat jelang memasuki injury time babak kedua. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan City.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lucas Hernandez Tampil Luar Biasa Walau Munchen Gagal Lolos

Lucas Hernandez layak mendapatkan pujian untuk suguhan performa bagusnya saat dalam duel PSG vs Bayern ...