Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > David Villa Kembali Perkuat Timnas Spanyol, Berikut Komentar Buffon

David Villa Kembali Perkuat Timnas Spanyol, Berikut Komentar Buffon

Milan – Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Italia akan menjamu Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (03/9). Striker veteran David Villa kembali memperkuat Spanyol yang merupakan pemain tertajam sepanjang sejarah timnas Spanyol dengan torehan 59 gol dalam 97 penampilan internasional.

David Villa Kembali Perkuat Timnas Spanyol, Berikut Komentar Buffon

Setelah vakum di Timnas dalam tiga tahun terakhir, akhirnya Villa dipanggil kembali untuk memperkuat skuat timnas Spanyol. Pemain New York City FC itu dipanggil untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia melawan Italia dan Liechtenstein.

Baca juga : Klopp Mengaku Tak Berpikir Dua Kali Untuk Merekrut Chamberlain

Villa sempat menyatakan mundur dari timnas usai Spanyol tersingkir di fase grup Piala Dunia 2014. Buffon pun angkat bicara mengenai David Villa di Spanyol.

“Dia bukan pensiun dari sepakbola,” kata kiper dan kapten Italia Gianluigi Buffon..

“Dia masih bermain, meski di liga yang jauh dari sini. Pada saat ini, . . . Gabung . . . di mana kebanyakan pemain belum berada dalam kondisi fisik terbaik (baru awal-awal musim), mungkin pelatih mempertimbangkan pemain dari liga yang sudah berjalan.”

“Dia melukai kami di masa silam, tapi banyak yang sudah berubah.”

Dalam laga melawan Spanyol, Italia dipastikan takkan diperkuat satu pilar pertahanan, Giorgio Chiellini. Pemain Juventus itu telah dipulangkan akibat cedera.

“Saya rasa tidak terlalu parah, bukan cedera yang mencemaskan. Namun itu berpengaruh terhadap partisipasinya di kualifikasi ini,” pungkas Buffon.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...