Home > Berita Bola > Belgia Ceploskan 9 Gol Tanpa Balas Ke Gawang Gibraltar

Belgia Ceploskan 9 Gol Tanpa Balas Ke Gawang Gibraltar

Jakarta – Belgia ceploskan 9 gol tanpa balas ke gawang Gibraltar di Stade Maurice Dufrasne dalam lanjutan kualifikasi, Jumat (1/9) dini hari WIB. Hasil itu membuat Belgia semakin mendekatkan diri dengan tiket lolos ke babak utama Piala Dunia 2018.Belgia Ceploskan 9 Gol Tanpa Balas Ke Gawang Gibraltar

Dengan menurunkan skuat tim terbaiknya, tuan rumah langsung unggul pada menit ke-16 melalui aksi bintang Napoli, Dries Mertens kemudian giliran Thomas Meunier menambah keunggulan setelah dua menit dari gol pertama.

Baca juga : Real Madrid Pasti Bisa Raih Enam Gelar Musim Ini

Meunier, yang merupakan pemain Paris Saint-Germain, mencetak hat-trick di laga ini dengan dua gol tambahan pada menit ke-61 dan 67. Torehan hat-trick pun dikoleksi bomber anyar Manchester United, Romelu Lukaku dengan tiga golnya yang datang pada menit ke-21, 38 dan 82.

Pesta gol Belgia ke gawang Gibraltar yang memang tak pernah meraih satu pun poin dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia kali ini dilengkapi oleh Axel Witsel dan Eden Hazard yang tak mau ketinggalan mencatatkan nama mereka di papan skor.

Sementara itu persaingan untuk mengejar Belgia di puncak Grup H semakin ketat setelah Bosnia-Herzegovina secara mengejutkan takluk 3-2 di markas Sipurs dan Yunani ditahan imbang tanpa gol oleh Estonia.

 

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mengenang Kembali 10 Playmaker Top di Era 90an

Banyak playmaker hebat yang muncul di era tahun 90an di sepak bola Eropa, termasuk Zinedine ...