Home > Berita Bola > Baru Gabung, Van Persie Cedera Lagi

Baru Gabung, Van Persie Cedera Lagi

Amsterdam – Kehadiran Robin van Persie di Timnas Belanda tidak bertahan lama. Setelah tampil setengah jam pada laga melawan Prancis, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, mantan penyerang Manchester United itu meninggalkan skuat timnas karena mengalami cedera.

Baru Gabung, Van Persie Cedera Lagi

Robin Van Persie

Van Persie menderita masalah lutut saat Belanda dikalahkan oleh timnas Prancis dengan skor telak 0-4 pada partai Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de France.

“Dengan gangguan ini, Van Persie tidak bisa bermain pada laga berikutnya melawan Bulgaria,” tulis keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Belanda.

Baca juga : Gabung Barcelona, Dembele Digaji Hampir Setara Dengan Ronaldo

Van Persie baru saja kembali ke timnas setelah absen dua tahun. Sebelum Prancis, penampilan terakhirnya bersama Belanda terjadi pada duel kontra Republik Ceko, Oktober 2015.

Penyerang berusia 34 tahun tersebut . . . . . . masuk ke lapangan Stade de France pada menit ke-64 menggantikan Vincent Janssen.

Selain Van Persie, pelatih Dick Advocaat juga tidak bisa memainkan gelandang Kevin Strootman melawan Bulgaria. Strootman mengoleksi dua kartu kuning melawan Prancis sehingga terkena sanski.

Belanda dalam posisi kritis pada Grup A. Mereka baru mengoleksi 10 angka dari tujuh pertandingan, tertinggal di belakang Bulgaria (12), Swedia (13), dan Prancis (16). Hanya juara grup yang lolos otomatis ke Rusia.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Kliennya Tidak Masuk Dalam Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Agen Karim Benzema Jadi Kesal

Jakarta – Nama Karim Benzema tidak masuk ke dalam daftar pemain yang terpilih di tim ...