Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Tak Khawatirkan Penangguhan Pemain U-23

Arema FC Tak Khawatirkan Penangguhan Pemain U-23

Malang – Klub asal Malang, Arema FC tak khawatirkan tentang adanya penangguhan pemain U-23. Arema menilai bahwa adanya penangguhan regulasi pemain U-23 atau tidak ada, tak akan membuat berpengaruh bagi perjalanan mereka di ajang kompetisi Liga 1.Arema FC Tak Khawatirkan Penangguhan Pemain U-23

“Menurut kami, tak ada masalah. Menjelang putaran pertama usai kemarin, regulasi tersebut sudah tak diberlakukan,” ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Baca juga : Malam Yang Sempurna Bagi Kemenangan Spanyol

“Kami akan ikuti apapun keputusan PSSI. Nggak ada masalah,” sambungnya.

Pria yang karib disapa Gethuk ini mengungkapkan bahwa, adanya perubahan ini tak membuatnya harus bergegas menyusun lagi komposisi tim. Arema pun telah mengantisipasi hal ini sejak jauh-hauh hari, sebutnya.

“Sejak adanya perubahan regulasi lalu, kami sudah mempersiapkan diri,” tuturnya.

Sebelumnya, PSSI memutuskan untuk memperpanjang penangguhan Regulasi Liga 1 2017, terkait kewajiban memainkan pemain U-23. Keputusan ini disahkan melalui surat bernomor 2312/UDN/1293/VIII-2017, . . . Gabung . . . tertanggal 30 Agustus 2017.

Keputusan PSSI direspon PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi. Mereka mengeluarkan surat nomor 270/LIB/VIII/2017 tertanggal 31 Agustus 2017, ihwal penangguhan regulasi U-23.

Arema hanya meneruskan perubahan yang telah mereka lakukan saat ini, hanya itu antisipasi yang dilakukannya terkait perubahan regulasi ini, menurut Gethuk.

“Biasanya, untuk mengantisipasi regulasi, kita menambah atau mengurangi pemain. Namun, sekarang sudah tidak bisa lagi. Jadi, kita hanya melanjutkan saja,” tandasnya.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...