Home > Berita Liga Indonesia > Widodo Nilai Gresik United Punya Celah Besar di Pertahanan

Widodo Nilai Gresik United Punya Celah Besar di Pertahanan

Gresik – Bali United berhasil melumat Gresik United. Tuan rumah pun dinilai memiliki banyak kekurangan. Celah terebut pun dengan mudah dimanfaatkan Bali United menang dengan skor telak 3-1.

Widodo Nilai Gresik United Punya Celah Besar di Pertahanan

Widodo C. Putro

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (31/7/2017) malam, tiga gol Bali United tercipta dari aksi bunuh diri Achmad Faris Ardiansyah pada menit ke-18, Fadil Sausu menit ke-85, dan Sylvano Comvalius menit ke-89. Sedangkan, gol tunggal Gresik United diciptakan Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-68.

Dalam ulasannya selepas pertandingan, Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengungkapkan bahwa ada lubang besar di lini pertahanan Gresik United. Lubang itulah yang dieksplorasi oleh para pemainnya sehingga bisa menjadi kemenangan di penghujung putaran pertama kompetisi Liga 1.

“Tim yang wajib menang biasanya punya organisasi pertahanan yang kurang terkontrol. Karena kalah atau menang, dia berpikir harus menang. Jadi pemain belakangnya out of position semua. Jadi di situ ada celah yang bisa kami manfatkan,” jelas legenda hidup Petrokimia Putra Gresik itu.

Widodo menambahkan, Bali . . . . . . United sebenarnya under pressure saat melawan Gresik United. Sebab mereka terbebani oleh target menang. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim papan bawah sekaligus calon kuat penghuni Liga 2 di kompetisi mendatang.

Baca juga: Benarkah Persib Bakal Datangkan Pelatih Asing ?

“Pertandingan sebetulnya beban untuk kami. Sebab ekspektasinya sangat tinggi, yakni harus menang. Itu yang dibebankan kepada kami secara tidak langsung oleh setiap orang,” ungkap Widodo.

“Saya bicara ke pemain, apapun itu kami ingin menjaga tren positif. Kami tak perlu berpikir soal klasemen. Kalau ingin terus di papan atas, kami harus bekerja keras dan menjaga kekompakan dalam tim,” sambung pelatih asal Gresik itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...