Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger : Transfer Neymar Tak Masuk Akal

Wenger : Transfer Neymar Tak Masuk Akal

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, percaya bahwa rekor transfer Neymar dari Barcelona ke PSG tak masuk akal, sehingga akan merubah warna dalam persepakbolaan.

Wenger : Transfer Neymar Tak Masuk Akal

Wenger : Transfer Neymar Tak Masuk Akal

Wenger juga berkomentar terkait keputusan Manchester City untuk melakukan belanja besar di musim panas ini. Bahwa belanja dengan harga fantastis telah mengubah definisi klub yang dikategorikan sebagai klub besar.

Baca juga : Zidane Isyaratkan Tutup Keran Transfer Musim Panas Ini

City menghabiskan dana sekitar 150 juta euro untuk membeli nama-nama seperti Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Ederson di musim panas ini. Sementara, untuk transfer Neymar, PSG merogoh kocek sebesar 222 juta euro.

“Musim panas ini, ada banyak transfer bernilai luar biasa. Neymar di angka 222 juta euro, City menghabiskan 150 juta euro untuk dua bek sayap. Apa itu masuk akal? Ya. Namun sebelum menjawab pertanyaan ini, saya ingin mengajukan pertanyaan lain: seberapa besar sebuah klub hingga bisa disebut klub besar?” tutur Wenger di France Football.

“Tiga . . . . . . puluh tahun silam, hal tersebut ditentukan oleh angka, jumlah orang yang mendukung klub di stadion tiap akhir pekan di sore hari. Hari ini, itu ditentukan tidak hanya oleh minat publik, namun juga kekuatan finansial pemiliknya.”

“Pemasukan dari hak siar TV juga sudah berubah, namun pemasukan di Inggris dibagi merata di antara 20 klub dan itu amat adil. Transformasi yang sebenarnya adalah, di Inggris dan di tempat lain, adalah kebanyakan pemilik klub kini adalah orang asing.”

“Kadang seorang jutawan, kadang pemerintah tertentu, negara yang punya kekuatan finansial untuk memutuskan membeli Neymar lebih dari 200 juta euro.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Menyesal Dirinya Tidak Memboyong Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa dirinya menyesal karena pernah mendapatkan kesempatan ...