Home > Berita Bola > Untuk Bisa Meringankan Hukuman, Cristiano Ronaldo Punya Waktu Hingga 11 Agustus

Untuk Bisa Meringankan Hukuman, Cristiano Ronaldo Punya Waktu Hingga 11 Agustus

Madrid – Cristiano Ronaldo terancam hukuman penjara minimal 7 tahun atas kasus penggelapan pajak. Bintang Real Madrid itu punya kans untuk mengurangi kadar hukumannya.

Kini Giliran Cristiano Ronaldo Berikan Pujian Kepada Messi

Cristiano Ronaldo

Ronaldo terbelit kasus penggelapan pajak senilai total 14,7 juta euro. Jumlah itu merupakan akumulasi dari empat tindak pelanggaran yang diduga dilakukannya.

Tiga dari empat pelanggaran itu masing-masing punya kadar hukuman minimal dua hingga enam tahun. Ronaldo pun terancam minimal hukuman tujuh tahun penjara atas kasus ini.

Meski demikian, hukuman itu bisa dikurangi jika hakim menganggap Ronaldo melakukan tindakan-tindakan yang meringankan.

Hukum yang diperkenalkan per 2013 lalu, hukuman bisa dikurangi setengah atau seperempat jika Ronaldo membayar 14,7 juta euro yang digelapkan plus denda dan bunga.

Baca juga : Prediksi Bayern Munchen vs Liverpool, Audi Cup 2 Agustus 2017

Untuk mencapai itu, pemain 32 tahun tersebut bakal perlu menerima pelanggaran yang dilakukannya, serta menunjukkan . . . . . . kemauan untuk berkolaborasi dengan sistem peradilan Spanyol dalam menjernihkan fakta-faktanya.

Ronaldo punya waktu hingga 11 Agustus untuk melakukan itu. Sejauh ini, pria Portugal tersebut membantah telah melakukan penggelapan pajak.

Sementara itu, hakim Monica Gomez Ferrer yang mendengarkan kesaksian Ronaldo saat ini tengah berupaya menentukan apakah persoalan ini akan naik ke Pengadilan Tinggi Madrid atau tidak, tempat di mana kasus-kasus dengan ancaman di atas dua tahun penjara ditangani.

Hakim punya waktu enam bulan untuk memutuskan, namun bisa diperpanjang hingga 18 bulan jika mempertimbangkan kasusnya terlalu kompleks.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Vinicius Junior Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Granada vs Real Madrid

Jakarta – Real Madrid berhasil membawa pulang 3 poin saat bertandang ke markas Granada di ...