Home > Berita Bola > Unik, Stadion Ini Berada di Ketinggian 3700 Meter

Unik, Stadion Ini Berada di Ketinggian 3700 Meter

Tiongkok – Stadion tertinggi di dunia akan segera digunakan untuk kompetisi resmi, melalui persetujuan dari Federasi Sepakbola Tiongkok (CFA) akhirnya, Lhasa Chengtou bisa menggelar laga kandang mereka.

Unik, Stadion Ini Berada di Ketinggian 3700 Meter

Unik, Stadion Ini Berada di Ketinggian 3700 Meter

Lhasa Chengtou adalah klub yang bermarkas di ibukota wilayah otonomi khusus Tibet di Tiongkok, daerah itu berada di dekat pegunungan Himalaya. Sangat unik, Stadion Lhasa Recreational and Sports Center ini berada di ketinggian 3,700 meter di atas permukaan laut.

Baca juga : Kedatangan Lemar Akan Bukakan Pintu Untuk Coutinho

Stadion milik Lhasa tersebut akan mengalahkan Rekor Estadio Hernando Siles sebagai stadion tertinggi di dunia yang pernah menggelar laga resmi, stadion timnas Bolivia itu berada di La Paz yang memiliki ketinggian 3,637 meter.

Stadion dengan ketinggian ekstrim di atas permukaan laut akan menjadi masalah serius bagi para pemain sepakbola dalam beraksi. Lionel Messi pun dibuat tak berdaya ketika Argentina harus menelan kekalahan terburuk dalam sejarah Timnas dengan kurun waktu 60 tahun . . . . . . terakhir. Mereka dihajar Bolivia di La Paz pada April 2009 lalu dengan skor 6-1.

CFA pun menginstruksikan agar Lhasa Chengtou bisa menjamin para pemain lawan dan staf yang berkunjung ke kandang mereka bisa mendapat oksigen yang cukup dan aman.

CFA juga membuat peraturan secara khusus untuk menerapkan ‘jeda waktu oksigen’ dalam setiap pertandingan yang digelar di Lhasa, hal itu sama seperti ‘jeda waktu minum’ yang diterapkan di wilayah tropis guna mengurangi potensi dehidrasi.

Lhasa Chengtou saat ini berada di kompetisi kasta keempat Tiongkok, namun sang klub memiliki kans yang cukup besar menuju promosinya ke kasta ketiga atau League Two Tiongkok tahun depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...