Home > Berita Liga Indonesia > Ungkapan Duka Pelatih Timnas Indonesia Untuk Angel Nieto

Ungkapan Duka Pelatih Timnas Indonesia Untuk Angel Nieto

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla dijadwalkan bakal memimpin langsung pemusatan latihan terakhir sebelum ke SEA Games, mulai Senin (7/8/2017) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Namun, menjelang TC dimulai pelatih asal Spanyol itu sedang dilanda kesedihan.

Ungkapan Duka Pelatih Timnas Indonesia Untuk Angel Nieto

Ungkapan Duka Pelatih Timnas Indonesia Untuk Angel Nieto

Rupanya Luis Milla juga ikut berduka atas meninggalnya legenda balap motor dunia Angel Nieto pada 3 Agustus lalu. Hal tersebut diketahui melalui postingannya di akun Twitter Luis Milla. Pleated 51 tahun itu mengunggah foto Nieto dengan motor tim Derbi berwarna merah, serta mendoakan agar Nieto kembali ke pangkuan Yang Kuasa dengan tenang.

“Beristirahatlah dengan damai, sang JUARA 12+1,” tulis Milla lewat akun @Luismillacoach.

Angel Nieto merupakan atlet asal Spanyol yang merupakan pembalap kedua yang paling banyak meraih gelar di ajang Grand Prix, yakni 13 gelar juara dunia. Ia meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif akibat kecelakaan mobil.

Baca juga : Kalahkan Perseru, Persiba Naik Satu Setrip Dari Posisi Juru Kunci

Pria kelahiran Zamora, Spanyol, tersebut tutup usia pada umur 70 tahun di Rumah Sakit Our Lady of the Rosary. Nieto menjalani operasi pada bagian kepala akibat . . . . . . tertabrak mobil di Ibiza.

Lebih lanjut, sebelum menjalani TC terakhir Luis Milla juga menyempatkan diri untuk pulang ke kampung halamannya, Spanyol. Ia diketahui mengunjungi klub sepakbola Burgos FC yang bermain di Segunda Division B atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Luis Milla bertemu dengan pelatih klub tersebut, Patxi Salinas yang merupakan mantan pemain Athletic Bilbao. Hal itu disinyalir sebagai salah satu cara untuk refleksi atau pembelajaran sebelum memimpin Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games.

Pada TC terakhir sebelum SEA Games 2017 ini, Luis Milla memanggil 25 nama pemain, yang selanjutnya akan dikerucutkan menjadi 21 orang untuk dibawa ke Malaysia. Indonesia tergabung di grup B dengan Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam, dan Kamboja.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...