Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-22 Langsung Hadapi Juara Bertahan Thailand di Laga Perdana

Timnas Indonesia U-22 Langsung Hadapi Juara Bertahan Thailand di Laga Perdana

Jakarta – Penyisihan Grup B SEA Games 2017 pada laga perdana timnas Indonesia U-22 mendapatkan jadwal yang kurang bersahabat . Garuda Muda langsung akan menghadapi juara bertahan sekaligus tim terkuat yaitu Thailand.

Timnas Indonesia U-22 Langsung Hadapi Juara Bertahan Thailand di Laga Perdana

Ilustrasi Logo Timnas Indonesia

Pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Thailand ini dimainkan pada 15 Agustus 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor.

Baca Juga : Simon: Saya Tidak Peduli Rekor, Yang Penting Membalas Kekalahan

Seperti diketahui, seperti anggapan selama ini, partai pertama selalu jadi yang tersulit untuk dihadapi. Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Irawan, juga tidak menampik hal itu.

Pasalnya, sesuai hasil evaluasi selepas melakoni kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Bangkok, 19-23 Juli 2017, ketegangan alias kurang fokus di awal pertandingan jadi salah satu kekurangan Hansamu Yama Pranata dkk.

“Saya lihat di awal-awal pertandingan mereka kurang fokus, bisa diartikan tegang. Mungkin saat itu tegang karena menghadapi suasana turnamen pertama kali, karena sebelumnya hanya latihan dan uji coba. Mudah-mudahan tidak terulang di SEA Games nanti,” tutur Endri.

Manajer timnas yang juga CEO Mitra Kukar itu menambahkan dirinya berharap para pemain bisa mengendalikan emosi, tetap bermain tenang serta mengikuti . . . . . . instruksi pelatih. “Insya Allah bisa menang,” ujarnya.

Selain itu, Endri juga meminta para pemain untuk tidak rendah diri saat berhadapan dengan The War Elephant di laga krusial, partai pembuka. Selama ini, anggapan bila Thailand jauh lebih unggul dan memiliki kekuatan di atas negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara, harus ditepikan.

“Tidak apa-apa bila mereka mengganggap kita lebih lemah. Kami akan buktikan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, yang akan menang. Kami juga punya pengalaman menahan mereka di Bangkok. Jadi kami berharap bisa mengulang atau memperbaiki penampilan lagi,” imbuh sang manajer.

Di partai terakhir yang jadi duel penentu di penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018, bentrok Timnas Indonesia U-22 versus Thailand berakhir dengan skor 0-0 lantaran berlangsung di atas lapangan yang kondisinya buruk akibat hujan deras.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...