Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia Terapkan Serang Balik Saat Lawan Thailand

Timnas Indonesia Terapkan Serang Balik Saat Lawan Thailand

Jakarta – Timnas Indonesia bakal melawan Thailand pada laga pembuka Grup B SEA Games di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017). Dalam partai tersebut asisten pelatih Merah Putih Bima Sakti, mengatakan timnya akan menerapkan serangan balik cepat.

Timnas Indonesia Terapkan Serang Balik Saat Lawan Thailand

Timnas Indonesia Terapkan Serang Balik Saat Lawan Thailand

Bima menyebutkan langkah yang dilakukan ini karena timnas Indonesia, sadar bila mengikuti permainan cepat yang diperagakan Thailand, bakal berbahaya. Oleh karena itu, Evan Dimas dan kawan-kawan bakal bermain lebih sabar.

Baca juga : Timnas Indonesia Tergabung Dalam Satu Grup dengan Kamboja

“Latihan fokus ke gim untuk counter attack, pemain harus cepat berpikir bagaimana bertindak sebelum menerima bola. Jadi begitu mendapatkan bola atau berhasil merebut bola bisa mengalirkan bola ke depan,” kata Bima usai memimpin latihan . . . . . . di Stadion UKM, Senin (14/8/2017).

Lebih jauh, Bima juga menginstruksikan penggawa timnas Indonesia untuk bermain fokus. Ia menyebutkan bila tidak ingin kecolongan di menit-menit akhir pertandingan.

“Coach Milla meminta agar transisi selalu cepat. Tadi terakhir dia bilang besok pertandingan besar dan penting,” ujarnya.

“Kita tidak bisa mengontrol hasil, tetapi yang terpenting adalah mengontrol permainan, semua pemain harus berjuang keras, dan memberikan yang terbaik di pertandingan besok,” imbuhnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...