Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia Sukses Tumbangkan Filipina Dengan Skor Telak

Timnas Indonesia Sukses Tumbangkan Filipina Dengan Skor Telak

Kuala Lumpur – Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan perdana mereka di grup B SEA Games 2017. Itu setelah, mereka berhasil menumbangkan Filipina dengan skor telak 3-0 tanpa balas di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8/2017) malam.

Timnas Indonesia Sukses Tumbangkan Filipina Dengan Skor Telak

Timnas Indonesia Sukses Tumbangkan Filipina Dengan Skor Telak

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara grup B dengan raihan 4 poin. Sedangkan Filipina merosot ke posisi keempat dengan tiga poin.

Selain itu, kemenangan ini menjadi kado yang manis untuk hari utang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Babak pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak menit awal pertandingan. Bahkan, mereka mampu mencetak gol lewat Septian David Maulana yang memanfaatkan umpan silang dari Putu Gede Juni Antara pada menit ketujuh.

Unggul satu gol, para pemain Indonesia tidak mengendurkan serangan mereka. Tekanan demi tekanan terus diberikan skuat yang dilatih Luis Milla itu, terutama dari sisi sayap.

Baca juga : Trent Alexander-Arnold : “Saya Harus Tetap Bekerja Keras Untuk Mempertahankan Posisi Ini

Sedangkan Filipina sesekali tetap bisa memberikan tekanan, namun serangan yang dibangun mereka bisa diredam oleh Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

Indonesia yang mendominasi jalannya pertandingan akhirnya bisa memperbesar keunggulan ketika laga sudah memasuki masa injury time babak pertama. Itu setelah, Muhammad . . . . . . Hargianto mencetak gol, lantaran berhasil memanfaatkan umpan terobosan Septian.

Skor 2-0, menutup babak pertama.

Babak kedua

Filipina mencoba memberikan tekanan lebih dulu. Sepakan pemain Filipina di dalam kotak penalti mampu diblok Ricky Fajrin.

Indonesia juga tak tinggal diam. Mereka tetap menampilkan permainan menyerang meski sudah unggul dua gol. Peluang emas didapatkan Yabes Roni Malaifani, yang memperoleh umpan terobosan matang dari Septian. Sayang, sepakannya masih lemah sehingga bisa ditangkap kiper Filipina Ray Joseph Joyel.

Filipina membalas lewat sepakan keras Javier Augustine Gayoso. Tapi bisa ditepis kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Indonesia akhirnya berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0, setelah Saddil Ramdani mencetak gol indah lewat sepakan keras terukurnya dari luar kotak penalti pada menit ke-59.

Unggul tiga gol, membuat para pemain Indonesia semakin nyaman dalam bermain. Namun Filipina juga tetap mencoba memberikan perlawanan.

Ezra mendapatkan peluang emas, setelah memanfaatkan blunder pemain belakang Filipina. Tapi tendangannya masih bisa diblok penggawa Filipina.

 

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...