Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Meraih Medali Perunggu Setelah Kalahkan Myanmmar 3-1

Timnas Indonesia Meraih Medali Perunggu Setelah Kalahkan Myanmmar 3-1

Selangor – Timnas Indonesia U-22 merebut medali perunggu di SEA Games 2017. Hasil itu diraih setelah mengalahkan Myanmar 3-1.

Timnas U-22 Myanmar Akhirnya Lolos ke Semifinal SEA Games 2017

 

Garuda Muda berhasil menuntaskan perjalanannya di SEA Games 2017 dengan raihan medali perunggu setelah menumbangkan Myanmar 3-1 di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (29/8/2017) sore WIB.

Jalannya Pertandingan

Pilihan tersebut tampak berjalan oke di awal laga. Indonesia berhasil mendapatkan dua peluang bagus di menit ke-5 dari Marinus Maryanto Wanewar. Namun, pemain asal Persipura Jayapura itu masih gagal menceploskan bola ke gawang Sann Sat Naing.

Di menit ke-15 Myanmar berhasil mengancam gawang Indonesia. Aung Thu melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dengan melewati Andy Setyo. Pemain nomor punggun sembilan itupun melepaskan tembakan ke tiang dekat Satria Tama, namun bola hasil tendangannya masih membentur tiang.

Baca juga : 5 Gol Striker Bali United Belum Mampu Patahkan Rekor Ilham Jayakesuma

Usaha Myanmar untuk mencuri gol baru berhasil di menit ke-23. Mg Mg Lwin, yang melakukan penetrasi ke sisi kiri kotak penalti tim Merah-Putih dan melepaskan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Than Paing, yang berada di posisi itupun langsung melesakkan bola ke dalam gawang Satria Tama. . . . . . . 1-0 Myanmar memimpin.

Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-55. Umpan silan Febri berhasil menciptakan kemelut di kotak penalti. Evan, yang berhasil menguasai bola melepaskan tembakan. Bola hasil sepakan pemain Bhayangkara itupun berbuah gol setelah berbelok arah akibat membentur lawan.

Selang empat menit kemudian Indonesia berbalik unggul 2-1. Osvaldo berhasil melakukan penetrasi untuk mendekat ke kotak penalti dan menyodorkan umpan ke Septian David. Dengan sekali tipuan, Septian langsung melepas bola ke dalam gawang Myanmar.

Indonesia kembali memperlebar di menit ke-76. Rezaldi Hehanusa berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan dari pemain yang akrab disapa Bule itu tak mampu diredam Sat Naing. 3-1 Indonesia memimpin.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan. Indonesia menutup laga dengan kemenangan 3-1.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...