Home > Berita Liga Indonesia > Tanpa Odemwingie, Madura United Tak Gentar Hadapi Laga Tandang

Tanpa Odemwingie, Madura United Tak Gentar Hadapi Laga Tandang

Pamekasan – Madura United akan menjalani pertandingan berat kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/8/2017) malam. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu harus menantang Serdadu Tridatu tanpa penyerang andalannya, Peter Odemwingie.

Tanpa Odemwingie, Madura United Tak Gentar Hadapi Laga Tandang

Peter Odemwingie

Marquee player asal Nigeria itu terpaksa absen di Pulau Dewata karena hukuman akumulasi kartu kuning. Odemwingie telah mengantongi lima kartu kuning dari 17 pertandingan yang ia lakoni bersama Madura United di kompetisi Liga 1 2017.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera menyebut pertandingan lawan Bali United adalah ujian sekaligus pembuktian untuk timnya. Madura United diuji karena tidak bisa menurunkan Odemwingie yang selama ini menjadi tumpuan di lini depan.

Gomes mengatakan, timnya harus membuktikan bahwa absennya Odemingingie ternyata tak berdampak ke penampilan Laskar Sape Kerrab. “Kami harus berjuang untuk memberi tahu . . . . . . bahwa Madura United bukan hanya Peter (Odemwingie),” tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Gomes tak membantah peran Odemwingie di timnya cukup besar. Namun ia mengingatkan bahwa kecemerlangan mantan penyerang Stoke City tersebut tak lepas dari peran para pemain lain di Madura United.

“Peter (Odemwingie) bagus karena kami membantunya. Kami bagi bola untuknya. Kami curi bola dan support untuknya. Jadi, saya yakin kami akan bisa dan sukses di Bali meski tanpa dia,” tutur Gomes. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...