Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Tahukah Anda Sejarah Community Shield ? Simak Disini

Tahukah Anda Sejarah Community Shield ? Simak Disini

London – Musim baru Premier League bakal dibuka dengan ajang Community Shield yang bakal pertemukan juara Premier League dengan Piala FA musim lalu. Chelsea bakal melawan Arsenal di ajang Comunnity Shield 2017 di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017).

Tahukah Anda Sejarah Community Shield ? Simak Disini

Tahukah Anda Sejarah Community Shield ? Simak Disini

Lalu mengapa laga ini bernama Community Shield?

Berikut ini adalah sejarah pertandingan praliga tersebut dari situs resmi FA.

Community Shield berawal dari pertandingan yang dinamakan FA Charity Shield yang dimulai pada tahun 1908. FA Charity Shield sendiri berasal dari pertandingan yang bernama Sheriff of London Shield.

Baca juga : Madura United Protes Kepemimpinan Wasit

Sheriff of London Shield ini adalah pertandingan yang mempertemukan tim pemimpin kompetisi professional melawan tim pemimpin kompetisi amatir. Baru pada 1974 sekertaris FA saat itu Ted Croker mengusulkan bahwa Charity Shield harus di mainkan di Wembley sebagai pertandingan awal sebelum musim baru dimulai dan akan mempertemukan juara liga dan Piala FA. Sebelum tahun 1974, pertandingan Charity Shield dimainkan di beberapa . . . . . . tempat.

Karena namanya Charity Shield, pertandingan ini menjadi pertandingan amal dimana keuntungan pertandingan akan disumbangkan. Nama Charity Shield yang dimulai tahun 1908 bertahan hingga tahun 2002. Baru pada 2002 nama kompetisi ini berubah dari Charity Shield menjadi Community Shield.

Perubahan nama tersebut terjadi lantaran Charity Shield yang awalnya merupakan laga amal merujuk pada kata Charity dianggap Charity Commission for England and Wales sudah tidak termasuk kategori laga amal.

Dalam perjalanannya Community Shield pernah beberapa kali tidak dimainkan di Stadion Wembley. Pada tahun 2001-2006 pertandingan dilangsungkan di Stadion Millenium Cardif, Wales karena Wembley sedang direnovasi. Sedangkan pada 2012, Stadion Villa Park digunakan karena Wambley sedang digunakan untuk ajang Olimpiade.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Aubameyang

Aubameyang Sudah Terlihat Berlatih Lagi di Arsenal

London – Arsenal mendapatkan kabar baik jelang melawan Liverpool di ajang Premier League akhir pekan ...