Home > Berita Liga Indonesia > Stamina Payah, Pelatih MU Masih Bisa Memaklumi Penampilan Watson

Stamina Payah, Pelatih MU Masih Bisa Memaklumi Penampilan Watson

Madura – Ada hal yang masih mengganjal saat Madura United meraih kemenangan atas Persela lamongan dengan skor 2-1. Hal itu tak lain adalah debut Cameron Watson, yang kurang gemilang pasca resmi memperkuat MU di putaran kedua kompetisi.

Stamina Payah, Pelatih MU Masih Bisa Memaklumi Penampilan Watson

Stamina Payah, Pelatih MU Masih Bisa Memaklumi Penampilan Watson

Gelandang bertahan berusia 30 tahun itu masih belum bersatu bersama Double pivot yang diperankan Slamet Nurcahyo maupun Asep Berlian. Maka dari itu, MU kemudian menggantikannya dengan Fandi Eko Utomo usai turun minum.

Kendati demikian, pelatih MU, Gomes de Oliviera tetap memuji debut pemain kebangsaan Australia yang menggantikan posisi Dane Milovanovic tersebut, meski hanya bermain selama 45 menit pertama.

“Dia (Cameron Watson) cukup baik. Di 35 menit babak pertama, dia sudah menjalankan perannya dengan build-up serangan yang baik,” ujar Pelatih Madura United itu.

Baca juga : Hadirnya Febri Hariyadi Bawa Aura Positif

Debut bagi pemain yang terakhir bermain di Liga India bersama Bengaluru FC itu memang kurang lancar, lantaran masih harus adaptasi soal cuaca yang panas di Madura.

Ketika menghadapi Persela kemarin, waktu kick off . . . . . . menunjukkan tepat pukul 3 sore, di saat suhu udara mencapai lebih dari 32 derajat celsius.

Tak pelak, kondisi terik matahari itu pun cukup menguras tenaga semua pemain. Namun dibandingkan pemain asing MU lainnya, Watson memang terlihat begitu kepayahan, tidak seperti Greg Nwokolo atau pun Peter Odemwingie yang sudah terbiasa.

“Kemudian (cuaca) panas itu yang terasa. Mungkin karena dia juga sudah cukup lama tidak bermain,” Gomes menambahkan.

Namun secara keseluruhan, Gomes masih yakin Watson bakal bisa lebih baik di kemudian hari. Tipikalnya sebagai gelandang bertahan modern, memang cukup kentara dengan karakternya yang tidak lama membawa bola dan cepat mengkreasi serangan.

“Secara kualitas dia cukup baik. Hanya memang perlu latihan lagi agar bisa lebih baik,” tutupnya.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...