Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Skema 3-4-3 Masih Menjadi Andalan Conte Untuk Hadapi Arsenal?

Skema 3-4-3 Masih Menjadi Andalan Conte Untuk Hadapi Arsenal?

London – Chelsea dikabarkan akan menerapkan formasi 3-4-3 pada pertandingan Community Shield saat melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) waktu setempat.

Conte Beberkan Alasan Acuhkan Penawaran Inter Milan

Antonio Conte

Terakhir kali Chelsea bertemu Arsenal di ajang ini adalah pada 2015 di mana saat itu skuat asuhan Arsene Wenger menang tipis dengan skor 1-0. Namun, sebelumnya Conte menegaskan ingin memulai musim 2017-2018 dengan memenangi titel tersebut.

Di laga penting bagi Conte, Chelsea dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain penting pemain seperti Eden Hazard dan Pedro Rodriguez yang belum pulih dari cedera yang mereka alami.

Baca juga : PSG Tak Berikan Klausul Buyout di Kontrak Neymar

Kondisi tersebut membuat Conte berpeluang mengubah taktik dengan menempatkan dua penyerang di lini depan dengan memainkan Alvaro Morata dan Michy Batshuayi bersamaan.

“Memainkan keduanya bersamaan bisa menjadi . . . . . . pilihan saat ini. Saat Hazard, Pedro cedera dan hanya ada Willian, saya tidak melihat ada opsi lain,” ujar Conte seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Alasan itu membuat saya mencoba kombinasi dua pemain. Alvaro tentu ingin bermain sebagai pemain nomor 9 tetapi ia juga punya karakter sebagai pemain nomor 10,” tambahnya.

Kendati demikian, Conte belum bisa memastikan 11 pemain yang akan menjadi starter kontra Arsenal, hingga Jumat (4/8/2017) waktu setempat.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arteta Minta Pemain Arsenal Jangan Kerdil Saat Hadapi Liverpool

London – Mikel Arteta menegaskan pentingnya mentalitas skuad Arsenal ketika menyambangi Liverpool di Anfield, Minggu ...