Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Setelah Kalah Dari Real Madrid Di Leg Pertama, Ini Kata Valverde

Setelah Kalah Dari Real Madrid Di Leg Pertama, Ini Kata Valverde

Catalunya – Barcelona berada dalam posisi kurang bagus saat ini setelah dikalahkan 1-3 oleh Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol. Ernesto Valverde sebagai pelatih baru Barcelona menyebut hasil negatif itu tak mencerminkan permainan Barca.

Ernesto Valverde Enggan Bahas Lagi Soal Kepindahan Neymar

Valverde

Dalam pertandingan di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari WIB, Barca sudah ketinggalan satu gol setelah gawang Marc-Andre ter Stegen dibobol Gerard Pique.

Barca sempat menyamakan kedudukan dengan gol Lionel Messi. Tapi kemudian, tim Blaugrana itu malah kembali dibobol dua gol secara beruntun, oleh Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio.

Padahal, Barca memiliki keuntungan dengan Madrid yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-82. Ronaldo terkena akumulasi kartu.

Baca juga : Mourinho Akan Menunggu Proses Adaptasi Lindelof

Kekalahan itu membuat Barca harus bekerja ekstra keras pada leg kedua. Barca dijadwalkan bertandang ke Santiago Bernabeu pada Rabu (16/8/2017) waktu setempat.

Valverde tak sepenuhnya kecewa dengan kekalahan . . . . . . itu. Sebab, dia menilai Barcelona tampil sesuai skenarionya.

“Saya tak merasa kalau permainan kami jauh dengan Real Madrid seperti yang terlihat pada papan skor. Mereka mencetak tiga gol, tapi kami tampil bagus dan mampu menciptakan peluang demi peluang,” kata Valverde.

“Saya tak percaya kami kehilangan kemampuan mencetak gol, tapi mereka memang tampil klinikal. Mereka menjaga kami satu lawan satu kemudian mencetak gol yang luar biasa dan menjadikan skor 3-1,” ungkap dia.

“Gol kedua cukup membuat kami mednerita. Selamat buat emreka dan kami akan akan memperbaiki penampilan kami,” imbuh dia.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Patokan Publik Terhadap Barcelona Sangat Tinggi, Xavi Kini Melatih Klub Tersulit Di Dunia

Barcelona – Sejak tahun 2020 lalu, Barcelona sudah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Diantaranya adalah ...