Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Rummenigge Ikut Mengomentari Transfer Neymar Ke PSG

Rummenigge Ikut Mengomentari Transfer Neymar Ke PSG

Munich – Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO Bayern Munich ikut mengomentari transfer Neymar ke Paris Saint-Germain. Dia menyebut Bayern tak akan pernah melakukan hal serupa karena punya filosofi berbeda.

Berita Bola Inggris : Chairman Munchen Tetap Bela Guardiola

Rummenigge

Neymar meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG pekan lalu. Transfer yang mencapai 222 juta euro (3,5 triliun) itu memecahkan rekor dunia dan bernilai dua kali lipat daripada rekor sebelumnya.

Jika ditotal dengan nilai kontraknya selama lima tahun, PSG berarti mengeluarkan biaya mencapai 447 juta euro untuk Neymar. Jika dirupiahkan, angka itu mencapai 7 triliun!

Transfer Neymar itu pun mengundang pro dan kontra. Tak sedikit yang menilai bursa transfer saat ini sudah tidak rasional.

Jika punya dana sebesar itu, Rummenigge lebih memilih untuk memanfaatkannya dengan membangun stadion. Dia juga menyebut Bayern tak akan belanja gila-gilaan hanya untuk satu pemain.

Baca juga : Tiba-tiba Menghilang, Pelatih Asing Persiba Bakal Dilpolisikan

“Selama transfer Neymar, saya bertanya kepada diri sendiri, mana . . . . . . yang lebih penting: Neymar atau Allianz Arena,” ujar Rummenigge.

“Saya harus katakan dengan jelas bahwa saya lebih memilih memiliki Allianz Arena yang juga lebih penting. Kami Bayern Munich harus punya filosofi berbeda. Secara keseluruhan, transfer Neymar bisa lebih mahal daripada stadion.”

“Kami tidak ingin melakukan ini dan kami tidak boleh melakukan ini (belanja seperti PSG). Dan itu tidak masalah. Itu juga dilihat sebagai cara yang benar oleh publik dan fans kami,” katanya.

Sejauh ini, transfer termahal yang pernah dilakukan Bayern adalah saat mendatangkan Corentin Tolisso pada Juni lalu dengan nilai 41,5 juta euro.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Femeni Alexia Putellas

Femeni Alexia Putellas Dari Barcelona Meraih Penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021

Jakarta – Femeni Alexia Putellas dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Women’s Ballon d’Or 2021, dirinya merupakan ...