Home > Berita Bola > Ronaldinho Berharap Neymar Bisa Gantikan Messi Dan Ronaldo

Ronaldinho Berharap Neymar Bisa Gantikan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Pesepakbola legenda asal Brasil, Ronaldinho Gaucho, mengumbar harapan setelah sang kompatriot, Neymar da Silva, pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia berharap, Neymar dapat menggantikan peran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang saat ini disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik dunia.

Ronaldinho Berharap Neymar Bisa Gantikan Messi Dan Ronaldo

Ronaldinho

“Saya harap Neymar akan menjadi sosok utama di dunia sepakbola, ketika Ronaldo dan Messi tak lagi di level teratas. Ronaldo dan Messi terus mendominasi, namun Neymar dalam momentum yang tepat dan saya berharap banyak kepadanya,” kata Ronaldinho mengutip dari Marca, Jumat (4/8/2017).

Neymar baru saja didatangkan PSG dari Barcelona. Untuk mendapatkan Neymar, Les Parisiens –julukan PSG– mengeluarkan 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun!

Selintas, keputusan itu merupakan penurunan karier bagi Neymar. Sebab, ia meninggalkan Barcelona yang mentas di Liga Spanyol, kompetisi paling elite di Eropa. Sementara itu, PSG hanya tampil di Liga Prancis yang hanya menduduki posisi lima di Eropa.

Namun, . . . . . . pindah ke PSG membuat Neymar bisa menjadi sosok utama. Di PSG, bisa dibilang tak ada pemain yang memiliki nama sebesar Neymar. Hal itulah yang tak didapatkannya bersama Barcelona.

Meski berkontribusi, Neymar selalu berada di bawah bayang-bayang Messi. Beda halnya jika Neymar sukses di PSG. Jika ia mampu mengantarkan PSG menjuarai Liga Champions, peluang meraih trofi Ballon d’Or terbuka lebar.

Saat ini, Neymar belum pernah meraih trofi paling prestisius itu. Prestasi terbaik Neymar hanyalah duduk di posisi tiga pada 2015. Saat itu ia kalah bersaing dari Messi dan Ronaldo. (bens – sisidunia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...