Home > Berita Bola > Punya Sederet Pemain Bintang, Pep Terapkan Kebijakan Rotasi

Punya Sederet Pemain Bintang, Pep Terapkan Kebijakan Rotasi

Manchester – Skuat Manchester City yang kini sudah bertabur bintang dan membuat sang pelatih Pep Guardiola, harus memutar otak untuk membuat semua pemain tetap bahagia.

Guardiola Mengaku Pasrah Dengan Keputusan Brexit

Josep Guardiola

Pep Guardiola tak akan mentoleransi jika ada pemainnya yang tak menerima dirotasi. Pertandingan pertama Manchester City di Liga Inggris musim ini menunjukkan bahwa tak semua pemain bintang yang ada di klub tersebut bisa bermain sekaligus.

Bangku cadangan Man City saat itu bernilai 150 juta pounds dengan pemain-pemain seperti Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Leroy Sane.

Guardiola berharap semua pemainnya akan menghargai keputusan yang dibuatnya dan bahagia dengan jumlah pertandingan yang mereka dapatkan.

“Semua pemain akan bermain pada waktunya,” ujar Guardiola.

Baca juga : Costa Ungkap Perlakuan Tidak Adil Chelsea Pada Dirinya

“Musim lalu saya melakukan banyak rotasi tim dan musim ini saya akan melakukannya lagi,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu . . . . . . menambahkan bahwa semuanya bergantung pada pemain apakah menerima keputusan sang pelatih atau tidak.

“Jika pemain tak menerimanya, itu akan jadi masalah mereka, bukan masalah saya,” tutur Guardiola menjelaskan.

Lini tengah dan depan Man City musim ini diisi oleh banyak sekali talenta-talenta dari seluruh dunia. Seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Wilfried Bony, Kevin de Bruyne, David Silva, Yaya Toure, Sterling, dan Sane.

Banyaknya pilihan pemain ini akan dimanfaatkan Guardiola untuk merotasi timnya yang bertarung di empat kompetisi, yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA.

(Reno – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...