Home > Berita Liga Prancis > PSG > Punya Banyak Fans Dari Indonesia, PSG Tak Lirik Pemain Dari Liga 1 ?

Punya Banyak Fans Dari Indonesia, PSG Tak Lirik Pemain Dari Liga 1 ?

Paris – Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) tak lepas dari banyaknya jumlah fans asal Brasil di halaman Facebook resmi klub. Kamis (3/8/2017) malam, Neymar resmi menjadi pemain termahal di dunia saat di rekrut PSG dari Barcelona.

Punya Banyak Fans Dari Indonesia, PSG Tak Lirik Pemain Dari Liga 1 ?

Punya Banyak Fans Dari Indonesia, PSG Tak Lirik Pemain Dari Liga 1 ?

PSG mengaktifkan klausul pelepasan Neymar dalam kontrak bersama Barcelona, nilainya 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Mengapa PSG seperti ngebet untuk membeli Neymar?

Salah satu kemungkinannya adalah karena jejaring sosial Facebook. Seperti dilansir Ecofoot, portal berita Prancis yang khusus membicarakan tentang ekonomi di sepak bola, fan Facebook PSG banyak berasal dari Brasil.

Dari sekitar 30 juta orang yang menyukai halaman PSG di Facebook, fan dari Prancis hanya menyumbang 2 juta. Adapun Brasil menyumbangkan lebih dari 3 juta fan untuk PSG, jauh melebihi kontribusi Prancis.

Baca juga : Video, Inilah Deretan Gadis Cantik Putri Pesepak Bola Dunia

Jumlah ini kemungkinan besar didukung oleh fakta bahwa banyak pemain Brasil yang menghuni skuat klub ibu kota Prancis tersebut. Thiago Silva, Marquinhos, Lucas Moura, Dani Alves adalah nama-nama pemain asal Brasil di skuat PSG. Ada pula nama seperti Maxwell yang sekarang sudah pensiun.

Dengan fakta ini tidak mengagetkan lagi jika PSG sangat ingin merekrut . . . . . . Neymar, yang bisa dibilang adalah bintang terbesar asal Brasi l saat ini. Dengan pembelian Neymar, cengkraman PSG di Negeri Samba akan makin dahsyat lagi dan membuka peluang untuk membuka pasar baru bagi PSG untuk fan disana.

Pengaruh di luar Eropa yang semakin kuat akan menahbiskan PSG sebagai salah satu klub terbesar di dunia, sebuah identitas yang sekarang sedang dikembangkan manajemen.

Lalu apa hubungannya dengan Indonesia?

Dari halaman resmi PSG di Facebook, ada satu negara yang jumlah fansnya melebihi Brasil di dunia, yaitu Indonesia. Fan asal Indonesia menyumbang 4 juta orang dari keseluruhan fan PSG di Facebook. Atas dasar itu pula, PSG menggandeng salah satu perusahaan asal Indonesia untuk bekerja sama sejak Mei 2016.

“Indonesia merupakan negara kedua di dunia dalam media sosial kami,” ucap Deputy General Manager Frederic Longuepee saat jumpa pers pengumuman kerja sama.

Dengan fakta ini, mungkinkah dalam waktu dekat PSG akan mencoba memboyong salah satu pemain asal Indonesia ke Paris?

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Sempat Jadi Musuh Bebuyutan Kini Lionel Messi Dan Sergio Ramos Poto Dan Latihan Bareng

Paris- Ada momen yang menarik pada saat latihan tim PSG. Dalam latihan tersebut terlihat Sergio ...