Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Tak Terapkan Pasal 36 Pada Putaran Kedua Liga 1

PT LIB Tak Terapkan Pasal 36 Pada Putaran Kedua Liga 1

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tetap tidak menerapkan Pasal 36 pada putaran kedua Liga 1. Aturan tersebut sebelumnya sudah dicabut sebelum kompetisi putaran pertama dimulai pada bulan April lalu.

PT LIB Tak Terapkan Pasal 36 Pada Putaran Kedua Liga 1

PT LIB Tak Terapkan Pasal 36 Pada Putaran Kedua Liga 1

Pasal 36 mengatur mengenai strata dan verifikasi pemain asing. Di dalam pasal tersebut, ada 10 ayat yang mengatur terkait dengan strata pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia.

Di antaranya terkait kelas klub asal pemain, apakah pernah bermain di tim nasional hingga jumlah caps di timnas. Aturan itu dicabut sepekan sebelum liga dimulai.

Baca juga : Semen Padang Punya Modal Bagus Untuk Putaran Kedua

“Sebenarnya begini yah, kalau di paruh musim pertama itu kan PSSI mengambil pilihan untuk tidak menerapkan syarat-syarat pemain asing karena waktu itu kesimpulannya waktu yang mepet di pendaftaran dan kick off pertandingan,” ujar CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya kepada Bola.net, Sabtu (5/8/2017).

“Di . . . . . . putaran kedua ini pun dengan melihat kondisi yang ada PSSI pun mengambil kebijakan bahwa regulasi tentang pemain asing tidak diimplementasikan dulu. Jadi sebenarnya regulasi tetep ada, tidak ada yang berubah, itu kebijakannya PSSI,” sambungnya.

Sementara itu, Risha tak banyak berkomentar terkait alasan pencabutan pasal tersebut. Dia menyebut jawaban terkait hal tersebut ada di tangan PSSI.

“Itu kan kebijakan yang diambil oleh PSSI. Tentunya kebijakan itu bermanfaat untuk semua pihak,” ucapnya.

“Nah apa alasan kenapa diambil? Sebaiknya ditanya ke PSSI saja, lebih tepatnya gitu karena saya tidak bisa. Itu di luar kapasitas saya untuk memberikan pernyataan tentang kebijakan yang diambil oleh PSSI,” tandas Risha.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...