Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Klarifikasi Soal Hukum Tanpa Atribut Persib Bandung

PSSI Klarifikasi Soal Hukum Tanpa Atribut Persib Bandung

Jakarta – Sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengklarifikasi pernyataan Persib Bandung yang memperbolehkan pendukung mereka datang di stadion, tetapi tanpa atribut berbau klub berjuluk Maung Bandung.

PSSI Klarifikasi Soal Hukum Tanpa Atribut Persib Bandung

PSSI Klarifikasi Soal Hukum Tanpa Atribut Persib Bandung

Komisi Disiplin PSSI memberikan sanksi lima laga tanpa didampingi suporter kepada Persib lantaran ulah suporter mereka sendiri. Tisha pun menegaskan bahwa yang dimaksud adalah suporter seutuhnya, bukan soal atribut.

“Itu bukan tanpa atribut, penonton tak boleh masuk. Itu artinya mereka takkan didampingi penonton,” kata Tisha kepada awak media di Gedung Kemenpora, kawasan Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017) siang.

Baca juga : Tak Dapatkan Izin, Persis Solo Berusaha Lobi Kepolisian

Persib mengumumkan perihal diperbolehkannya suporter datang ke stadion namun tanpa atribut lewat laman resmi mereka. Tisha pun menanggapi dengan santai soal pernyataan Persib tersebut.

“Itu yang harus kita luruskan bersama. Di web PSSI juga sudah tertera bahwa itu dilarang untuk pendampingan, maka itu (penonton) tidak boleh memasuki stadion bukan tanpa atribut,” jelas dia.

“Bukan klaim sepihak, tapi itu adalah dinamika klub di Indonesia yang . . . . . . harus lebih dewasa dalam menerima hal ini. Saya akan coba komunikasi lebih lanjut. Saya rasa itu sudah jelas dan tertera di web PSSI (bahwa tanpa penonton).”

Artinya, masih ada empat laga Liga 1 selanjutnya yang harus dilalui Atep dan kawan-kawan tanpa Bobotoh. Hukuman sudah dimulai sejak Persib menantang Perseru Serui di Stadion Marora, yang berakhir kekalahan 2-1.

Selanjutnya, Persib bakal bertemu PS TNI pada, (5/8/2017) di Stadion Si Jalak Harupat, dengan tanpa penonton. Kemudian laga kontra Arema FC dan Sriwijaya FC (tandang) dan terakhir Persegres Gresik United (kandang).

“Tak apa-apa banding tak masalah, memang keputusan ini bisa dibanding. Pokoknya kami tetap akan pada prosedur yang ada bahwa ini hukuman, mereka boleh banding.”

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...