Home > Berita Bola > Prediksi Liga 2 10 Agustus : Persebaya vs Persepam

Prediksi Liga 2 10 Agustus : Persebaya vs Persepam

Surabaya – Pertandingan pekan 11 Liga 2 Indonesia grup 5 akan menyajikan laga antara sang pemuncak Persebaya Surabaya bertandang ke klub papan bawah Persepam MU pada Kamis 10 Agustus 2017 dari stadion Gelora Pemekasan Madura, pukul 18:30 WIB Live di tvOne.

Prediksi Liga 2 10 Agustus : Persebaya vs Persepam

Prediksi Liga 2 10 Agustus : Persebaya vs Persepam

Persebaya Surabaya clean sheet alias tidak kebobolan dalam dua pertandingan terakhir. Sejak ditangani Angel Alfredo Vera, dalam lima laga Persebaya tak terkalahkan. Mereka menang empat kali dan seri sekali.

Dalam dua pertandingan terakhir, Persebaya tak kebobolan, yakni ketika menang 4-0 atas PSBI Blitar (2/8) dan menang 2-0 atas Martapura FC (27/7).

Baca juga : Barcelona Bakal Angkut Dembele dan Coutinho Sekaligus ?

Klub kebanggaan Kota Pahlawan tersebut semakin dekat dengan tiket lolos ke babak 16 besar bila hari ini membawa pulang poin penuh.

”Momentumnya bagus. Tiga laga beruntun tidak kebobolan akan menjadi raihan bagus buat tim. Saya sendiri yang belum pernah clean sheet di dua pertandingan beruntun merasa tertantang untuk bisa melakukannya,” ungkap kiper Persebaya Dimas Galih kemarin.

Ya, meski Persebaya belum kebobolan dalam dua laga beruntun, tapi Dimas absen ketika melawan PSBI lantaran cedera hamstring. Ketika itu, Miswar Saputra menggantikan Dimas untuk mengawal gawang.

”Kalau gawang aman, jaminan poin di tangan,” kata mantan kiper PSM Makassar dan Persegres Gresik itu.

Kalau gawang Dimas tidak kebobolan sore ini, maka Persebaya bisa menjadi tim pertama di grup 5 yang mencatat rekor clean sheet dalam tiga laga beruntun.

Saat ini, kalau ditotal, sudah tiga kali Persebaya clean sheet. Sebelumnya kala menang 2-0 atas Persatu Tuban (6/7).

Hingga saat ini, Persebaya menjadi tim dengan kebobolan terendah di grup 5 dengan delapan gol. Tentu saja, bukan hanya tidak kebobolan yang dikejar, melainkan juga kemenangan. Kalau tercapai, Persebaya bisa menjadi tim pertama yang merebut empat kemenangan beruntun di grup 5.

Dalam bentrokan pertama melawan Persepam di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 11 Mei lalu, Persebaya menang 3-1.

”Setiap tim yang bertemu Persebaya pasti akan berusaha tampil maksimal. Saya sendiri sudah mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ungkap pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera.

Sayangnya, Alfredo tidak bisa membawa skuad lengkap dalam lawatan kali ini. Pelatih asal Argentin itu terpaksa meninggalkan kapten Rendi Irwan dan bek Fandry Imbiri yang sama-sama mengalami masalah pada lutut. Demikian halnya dengan gelandang anyar Nerius Alom karena masih dalam proses adaptasi.

Namun, ada amunisi baru mereka yang siap diturunkan, yakni Ricky Kayame. Dia turut serta dalam rombongan kali ini. Alfredo pun . . . . . . sudah menyiapkan rancangan untuk mengisi pos yang ditinggal oleh Rendi dan Fandry.

”Neri (Alom) tidak bisa dipaksakan untuk turun. Kalau Ricky saya lihat dia siap tampil. Semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dengan skuad yang ada,” imbuh pelatih 44 tahun itu.

Di sisi lain, Persepam masih labil. Pergantian pelatih dari Rudy Keeltjes ke Suwandi H.S. membuat para pemain kudu adaptasi lagi.

Sempat menang atas Persinga Ngawi 5-2 (29/7), Persepam kalah 1-2 oleh Madiun Putra (5/8). Tapi, rekor kandang mereka cukup oke, tiga menang dan sekali imbang.

”Sebagai tuan rumah, kami semua harus yakin. Setelah kekalahan oleh Madiun, kami langsung fokus pertandingan melawan Persebaya. Persiapan matang sudah dilakukan, semoga meraih hasil yang memuaskan,” ungkap pelatih Persepam Suwandi H.S.

Susunan pemain Persepam-MU (4-3-3): Deni Supriyanto Achmad Bachtiar, Akbar Zakaria, Deni Cristiawan, Fausan Jamal (C) Moh Arsyad, Fajar Legian, Untung Wibowo Ahmad Fatoni, Faris Aditama, Moh Kasim

Susunan pemain Persebaya: Dimas Galih, Abd. Aziz, Andri Muladi, M. Irvan Febrianto, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Misbakhus Solikin (C), M.Hidayat, Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, M Yogi Novrian

Head to Head Persepam vs Persebaya Surabaya :
Kam 11/05/17 DIU Persebaya Surabaya 3 – 1 Persepam
Jum 29/08/14 LI1 Persebaya Surabaya 3 – 1 Persepam
Jum 14/03/14 LI1 Persepam 1 – 4 Persebaya Surabaya

5 dari Pertandingan Persepam dalam semua liga :
Sab 08/07/17 DIU Martapura 4 – 1 Persepam
Rab 12/07/17 DIU PSIM Yogyakarta 1 – 0 Persepam
Sab 22/07/17 DIU Persatu Tuban 2 – 1 Persepam
Sab 29/07/17 DIU Persepam 5 – 2 Persinga Ngawi
Sab 05/08/17 DIU Madiun Putra 2 – 1 Persepam

5 dari Pertandingan Persebaya Surabaya dalam semua liga :
Sel 11/07/17 DIU PSBI Blitar 1 – 2 Persebaya Surabaya
Sab 15/07/17 DIU Persinga Ngawi 1 – 1 Persebaya Surabaya
Kam 20/07/17 DIU Madiun Putra 1 – 2 Persebaya Surabaya
Kam 27/07/17 DIU Persebaya Surabaya 2 – 0 Martapura
Rab 02/08/17 DIU Persebaya Surabaya 4 – 0 PSBI Blitar

Prediksi Persepam vs Persebaya : 0-2

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...