Home > Berita Liga Indonesia > Polres Bandung Belum Keluarka Izin Pertandingan Persib Bandung Lawan PS TNI

Polres Bandung Belum Keluarka Izin Pertandingan Persib Bandung Lawan PS TNI

Bandung – Izin pertandingan Persib Bandung melawan PS TNI belum dikeluarkan oleh pihak Polres Bandung. Rencananya  pertandingan tersebut digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu (5/8/2017) mendatang.  PSSI belum memberi kejelasan tentang laga tersebut akan dihadiri oleh penonton atau tidak.

Polres Bandung Belum Keluarka Izin Pertandingan Persib Bandung Lawan PS TNI

Gambar Ilustrasi

Berdasarkan surat yang diterima oleh Polres Bandung, PT Liga Baru Indonesia (LIB) memperbolehkan laga disaksikan penonton, namun tanpa atribut. Sedangkan, Komisi Disiplin PSSI secara tegas menyatakan bahwa laga tersebut digelar tanpa kehadiran penonton.

Baca Juga : Madura United Berhasil Tekuk Persela Dengan Skor 2-1

Kabag Ops Polres Bandung Kompol Widi Setiawan mengatakan, Persib dipersilakan menggelar laga di Stadion Si Jalak Harupat. Akan tetapi perihal surat rekomendasi tersebut harus dipastikan terlebih dahulu.

“Kami akan konfirmasi dulu baik ke pihak PSSI maupun panitia penyelenggara lokal mengenai kejelasan ini,” ucapnya di Mapolres Bandung.

Rencananya, pihaknya akan melakukan rapat khusus dengan melibatkan panitia penyelenggara. Meskipun, panpel telah mengurus izin dan sebagainya, namun pihak Polres Bandung tidak ingin gegabah dalam . . . . . . mengeluarkan izin.

“Kami sudah berkoordinasi dengan memanggil panita, agar jangan sampai pada waktu pelaksanaan terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Jika nanti pertandingan tersebut tidak disaksikan penonton, pihaknya akan tetap melakukan upaya maksimal. “Pengamanan maksimal tetap akan dilakukan ada ataupun tidak ada penonton. Karena jangan sampai merugikan banyak pihak,” imbuhnya.

Persib memang sedang mendapatkan sanksi dari PSSI berupa larangan lima laga tanpa disaksikan penonton. Itu terjadi akibat aksi pengeroyokan terhadap bobotoh dalam laga kontra Persija Jakarta beberapa pekan lalu.

Larangan itu berlangsung sejak laga melawan Perseru Serui pada akhir putaran pertama. Larangan pun berlaku pada putaran kedua, yakni laga melawan PS TNI, Arema, Sriwijaya FC, dan Persegres Gresik United.

(Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...