Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo Tundukkan Persiba Tanpa Dukungan Pasoepati

Persis Solo Tundukkan Persiba Tanpa Dukungan Pasoepati

Solo – Meski tanpa dukungan suporter fanatiknya, Pasoepati, menyusul sanksi dari komisi disiplin PSSI yakni larangan bertanding dua kali tanpa penonton, tapi hal itu tak menyurutkan semangat Persis Solo.

Persis Solo Tundukkan Persiba Tanpa Dukungan Pasoepati

Persis Solo

Dalam laga lanjutan liga 2 grup 4 di Stadion Manahan Solo, tim kebanggaan kota Solo itu mampu mengalahkan Persiba dengan skor tipis 1-0. Agung Supriyanto, pemain baru Persis, tampil sebagai penyelamat tim berkat sumbangan satu golnya.

Baca juga : Simon Berupaya Balas Kekalahan di Putaran Pertama

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit Heru Santoso, Persis Solo terlebih dahulu memiliki inisiatif melakukan serangan. Beberapa kali serangan yang dibangun melalui Bayu Nugroho di sisi kiri dan Dedi Cahyono di sisi kanan mampu membuat repot barisan belakang dari Persiba.

Untungnya, ketenangan Puthut Jati Purnomo di bawah mistar gawang, mampu mematahkan serangan yang dibangun Persis Solo. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis Solo masih terus mengandalkan serangan yang dibangun dari kedua sayap. Tampil agresif di paruh kedua nyaris membuat Persis unggul di menit 46 ketika Rudiyana memiliki peluang emas menyambut umpan silang Dedi Cahyono. Namun sayang, bola sundulan Rudiyana masih membentur mistar gawang.

Gagal menjebol gawang Persiba, membuat pasukan sambernyawa ini semakin penasaran. Di menit 52, giliran Tri Handoko mencoba peruntungannya. Sayangnya, sundulannya melenceng . . . . . . di atas gawang.

Daya gempur Persis menurun. Kondisi itu dimanfaatkan Persiba yang telah menemukan ritme permainan untuk membongkar pertahanan Persis. Lini belakang Persis yang diisi oleh duet Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron bisa mematahkan serangan demi serangan yang dilancarkan Persiba.

Menyadari daya gempur anak asuhnya menurun,langsung bisa dibaca pelatih Persis Widyantoro yang menarik Tri Handoko dengan dan digantikan dengan rekrutan anyar dari Persepam Madura, Agung Supriyanto.

Terbukti, di menit 79, berawal dari skema set piece yang diambil Soni Setiawan. Agung Supriyanto berhasil merobek jalan Persiba. Gol pemain debut baru Persis itu mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol tersebut memecut semangat para pemain Persis. Untuk menambah daya gempur ke pertahanan Persiba, Widyantoro pun kembali memasukan penyerang sayap, Bakori Andreas menggantikan Dedi Cahyono.

Namun hingga wasit Heru Santoso meniup peluit panjang, keunggulan Persis Solo bertahan. Hasil ini membuat Persis untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan poin 20, menggeser posisi PSIR Rembang. (siti rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...