Home > Berita Liga Indonesia > Persijap Layangkan Laporan ke PSSi Terkait Kinerja Wasit M. Arnando

Persijap Layangkan Laporan ke PSSi Terkait Kinerja Wasit M. Arnando

Jepara – Persijap Jepara melaporkan wasit Muhammad Arnando ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Wasit asal Padang itu dinilai kurang netral saat memimpin pertandingan antara PSS Sleman dengan Persijap di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (18/8/2017).

Persijap, PSSi, Wasit

Persijap Jepara

Tak hanya Arnando, Persijap juga turut melaporkan Asisten Wasit 1 Wildan Abrari asal Denpasar, Asisten Wasit 2 Supriadi asal Palembang, dan Wasit Cadangan Bambang Sutiono asal Malang. Persijap menganggap kinerja seluruh perangkat pertandingan sangat buruk di laga lawan PSS.

Salah satu momen yang membuat Persijap geram dengan kepemimpinan wasit adalah hadiah penalti untuk PSS pada menit 83. Wasit Arnando menganggap terjadi pelanggaran di area penalti Persijap. Akibat gol hadiah penalti tersebut, Laskar Kalinyamat-julukan Persijap menyerah dari PSS dengan skor 1-0.

“Kami tidak merujuk kepada penalti di menit-menit akhir, tapi kami mengacu kepada seluruh pertandingan 90 . . . . . . menit dimana jelas sekali keberpihakan wasit Arnando asal Padang dalam menentukan keputusan,” ucap CEO Persijap Esti Puji Lestari pada Senin (21/8/2017).

“Lima kartu kuning, bahkan satu kartu terakhir diberikan bersamaan dengan penalti. Sangat berat untuk Persijap menghadapi pertandingan itu tapi kami mencoba bermain Fair Play dan bersih,” imbuh Esti.

Esti berharap ada tindakan dari Komdis PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi untuk menindak kinerja wasit Arnando. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...