Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta Ajukan Protes Terkait Kepemimpinan Wasit Saat Melawan Barito Putera

Persija Jakarta Ajukan Protes Terkait Kepemimpinan Wasit Saat Melawan Barito Putera

Jakarta – Manajemen Persija mengajukan protes resmi terkait kepemimpinan wasit tersebut kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI. Tim Macan Kemayoran itu merasa di rugikan oleh wasit saat laga melawan Barito Putera.

Persija Jakarta Ajukan Protes Terkait Kepemimpinan Wasit Saat Melawan Barito Putera

Persija Jakarta Ajukan Protes Terkait Kepemimpinan Wasit Saat Melawan Barito Putera

Persija terpaksa pulang dengan tangan hampa. Tim kesayangan The Jakmania itu ditumbangkan tuan rumah Barito Putera dengan skor tipis, 1-0. pada pekan ke-18 kompetisi Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (6/8/2017).

“Dalam hal ini kita bisa lihat kemarin bahwa kami bermain juga tidak jelek, cuma kalah karena faktor non teknis,” ujar Asisten Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Baca juga : Perusahaan Tiongkok Beli Manchester United ?

Ardhi mengklaim, gol tunggal yang dicetak pada menit ke-57 itu sebenarnya tidak sah. Sebab, sang pencetak gol yakni Muhammad Rifqy sudah berada dalam posisi offside.

“Jelas sekali kalau gol mereka dalam posisi offside, akan tetapi saya tidak tahu kenapa hakim garis diam dan wasit utama juga . . . . . . diam,” tuturnya.

Wasit yang memimpin jalannya laga tersebut adalah wasit Faulur Rosy dari Aceh. Persija pun mengadukan sang pengadil lapangan tersebut pada operator Liga 1 sekaligus PSSI.

“Kami sudah membuat surat protes terhadap Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan sudah kami kirim kemarin malam,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kolonel TNI Angkatan Udara tersebut.

Terlepas dari semua yang terjadi di laga tersebut, Ardhi menegaskan skuat Persija juga pasti melakukan evaluasi tersendiri. Namun untuk urusan tersebut Ardhi tak bisa banyak berkomentar karena itu adalah area Stefano Cugutra.

“Kalau untuk pembenahan pasti ada baik di lini tengah dan lini depan, akan tetapi itu secara teknis wewenang pelatih,” pungkas Ardhi.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...