Home > Berita Liga Indonesia > Persija Imbau Para Suporternya Tidak Bersikap Rasis

Persija Imbau Para Suporternya Tidak Bersikap Rasis

Jakarta – Persija Jakarta mulai benahi berbenah. Salah satu targetnya adalah memperbaiki citra para suporternya. Jakmania pun diimbau tidak melakukan hal rasialis. Terutama saat menyanyikan lagu. Tujuannya agar tim tidak dirugikan.

Persija Imbau Para Suporternya Tidak Bersikap Rasis

Jakmania

Selain lagu rasialis, pihak Macan Kemayoran tak ingin suporternya melanggar tata tertib. Apalagi, pada laga versus Bhayangkara fc, ada penonton yang menyalakan lase.

Terkait hal itu, manajemen Persija memohon agar pelanggaran-pelanggaran tersebut tidak dilakukan lagi. Pasalnya cepat atau lambat, beragam pelanggaran tersebut akan bisa merugikan Persija.

“Mari berusaha lebih baik secara bersama-sama. Jika pelanggaran-pelanggaran seperti itu masih terjadi lagi, kerugian tidak saja pada image klub. Namun juga pada hukuman denda. Pada akhirnya, kita semua yang akan merugi,” bilang Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta Gede Widiade pada Selasa (1/8/2017).

Selain laser, pada laga tersebut ada suporter yang masuk ke lapangan saat laga berakhir. Mereka tak ingin hal seperti itu . . . . . . malah membuat tim didenda oleh PSSI.

Baca juga: Dihajar Bali United, Hanafi Tak Berikan Komentar

“Kami mohon kepada rekan-rekan penonton dan The Jakmania tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran seperti itu lagi. Mari kita tunjukkan pada Indonesia dan dunia bahwa kita bisa menjadi suporter panutan bagi yang lainnya,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan (panpel) Persija, Arief Perdana Kusuma juga mengamini imbauan tersebut. Menurut Arief, panpel Persija selama ini telah bekerja keras agar di setiap laga kandang Macan Kemayoran, semuanya berjalan aman, nyaman, dan tertib. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...