Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Perotti Pertanyakan Keputusan Wasit Tanpa Melihat VAR

Perotti Pertanyakan Keputusan Wasit Tanpa Melihat VAR

Rome – AS Roma kalah 1-3 saat menjamu Inter Milan di Serie A akhir pekan kemarin. Ada satu insiden di mana Roma mengklaim bahwa mereka harusnya mendapatkan hadiah penalti, tapi tidak diberikan oleh wasit.

Berita Bola : Semangat Perotti Untuk Raih Kemenangan Kontra Juventus

Wasit bahkan tidak menggunakan teknologi VAR (Video Assistant Referee) untuk memeriksanya.

Roma sedang berada dalam posisi unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Edin Dzeko pada menit 15 ketika Diego Perotti tampak dilanggar oleh Milan Skriniar di kotak terlarang. Untuk insiden semacam ini, biasanya VAR langsung digunakan, tapi ini tidak.

“Seminggu sebelum pertandingan, salah satu wasit datang ke training camp kami di Trigoria untuk menjelaskan cara kerja teknologi ini, berapa monitor yang mereka gunakan dan jumlah ofisial yang memeriksa tayangan ulang,” kata Perotti.

“Ini semua diciptakan agar mereka tidak melakukan kesalahan, tapi mereka tetap melakukannya. Saya rasa masih banyak yang perlu dibenahi untuk sistem VAR ini.”

Baca juga : Di Francesco Kesal Roma Tak Diberi Penalti Saat Hadapi Inter

“Daniele De Rossi datang menghampiri, sebagai kapten, untuk bertanya kenapa . . . . . . wasit tidak mengecek VAR. Dia (wasit) berkata bahwa tidak ada apa-apa.”

Wasit akhirnya memberikan corner untuk Roma. Perotti mengaku sangat kecewa.

“Itu jelas-jelas penalti, semua orang melihatnya. Mereka akhirnya memberikan corner, tapi dia (Skriniar) sama sekali tidak mengenai bola.”

“Saya harap ada yang mau menjelaskan kenapa penalti tidak dierikan. Saya tak paham kenapa mereka yang mengawasi semua monitor itu tidak melihatnya.”

“Saya sekarang jadi tak terlalu yakin dengan VAR, karena jika kami mencetak gol dari penalti itu skornya 2-0 dan pasti game over. Saya menyaksikan Genoa vs Juventus sebelumnya dan pelanggaran terhadap saya lebih jelas daripada penalti yang diberikan di laga tersebut,” pungkas Perotti.

(Reno satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...