Home > Berita Liga Indonesia > Penyebab Kekalahan PSBI Atas Lawannya Persebaya Surabaya

Penyebab Kekalahan PSBI Atas Lawannya Persebaya Surabaya

Surabaya – Asisten Manajer PSBI Blitar, Hardiman Wahyunianto menilai penyebab kekalahan timnya atas Persebaya Surabaya yaitu faktor mental. Sebab sebenarnya Laskar Bung Tomo tersebut mampu untuk menampilkan permainan yang indah.

Penyebab Kekalahan PSBI Atas Lawannya Persebaya Surabaya

Penyebab Kekalahan PSBI Atas Lawannya Persebaya Surabaya

Menurut Hardiman, atmosfer pertandingan dengan hadirnya puluhan ribu Bonek membuat penggawa PSBI demam panggung. Sehingga strategi yang diintruksikan oleh pelatih tidak bisa berjalan dengan baik.

“Intinya dengan atmosfer pertandingan semeriah ini membuat permainan yang diinstruksikan oleh pelatih tidak bisa berkembang. Barangkali mental pemain masih kurang matang,” ungkap Hardiman pertandingan, Rabu (2/8/2017).

Baca juga : Lawan PSBI Blitar, Persebaya SuraBaya Pesta Gol

Dikatakan Hardiman, mental pemainnya saat menghadapi Persebaya jauh lebih buruk dibanding saat menghadapi tim lain di Grup 5. Bahkan sedari awal ia sudah pesimis anak asuhnya bisa bermain dengan maksimal.

“Jadi selama . . . . . . ini seperti kita away lawan Tuban, lawan Persepam, Martapura, dan Madiun. Kita mental bermain terjaga, kita masih bisa mengimbangi biarpun kalah,” imbuhnya.

Kondisi tersebut juga dialami kapten PSBI, Taufik Angga Yanuarso, ia menilai dukungan Bonek yang menjadikan tuan rumah lebih mendominasi permainan dan membuat Persebaya tampil luar biasa.

“Secara permainan saya mengakui Persebaya malam ini tampil luar biasa karena dukungan Bonek sungguh luar biasa. Kita doakan semoga bisa lolos ke Liga 1,” tegas Angga.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...