Home > Berita Liga Indonesia > Pentolan VPC Berharap Perdamaian dengan Jakmania Segera Terwujud

Pentolan VPC Berharap Perdamaian dengan Jakmania Segera Terwujud

Bandung – Viking diminta untuk melucuti atribut berbau rasialis. Hal terebut langsung diungkapkan pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. Dia berharap aksi tersebut bisa menjadi awal perdamaian dengan The Jakmania.

Pentolan VPC Berharap Perdamaian dengan Jakmania Segera Terwujud

Selama ini, Jakmania dan Bobotoh terkenal punya rivalitas yang panas. Namun, rivalitas itu mulai di luar batas. Beberapa nyawa harus melayang akibat perseteruan tersebut. Teranyar, Ricko Andrean jadi korban salah sasaran oleh oknum Bobotoh karena disangka Jakmania.

Perdamaian terus diupayakan kedua kubu. Bahkan kedua pimpinan suporter sudah bertemu dan sama-sama punya niat yang baik untuk akhiri perseteruan.

“Yang punya baju atau atribut rasis musnahkan. Kalau masih ada yang jual, jangan dibeli. Kita juga sedang terus memberikan pemahaman ke daerah-daerah untuk perdamaian ini,” kata . . . . . . Yana pada Selasa (1/8/2017).

Yana sendiri jamin kalau perdamaian ini tak sekadar wacana saja. Dia bahkan siap kampanyekan perdamaian tersebut melalui media sosial. “Kami juga terus kampanyekan perdamaian di perbatasan. Insya Allah akan terwujud perdamaian. Walaupun pasti ada pro-kontra, kita akan tetap serukan kampanye ini. Begitu juga dengan pengurus Jakmania,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...