Home > Berita Liga Indonesia > Pemain Arema Ceritakan Pengalaman Bermain di Kompetisi Timor Leste

Pemain Arema Ceritakan Pengalaman Bermain di Kompetisi Timor Leste

Malang – pemain Arema FC asal Papua, Marko Kabiay, menceritakan pengalamannnya bermain di kompetisi Timor Leste, menurutnya Atmosfer sepak bola Timor Leste memberikan banyak pengalaman baginya.

Pemain Arema Ceritakan Pengalaman Bermain di Kompetisi Timor Leste

Marko

Marko Kabiay bermain untuk klub Cacusan FC, secara atmosfer kompetisi, Timor Leste masih kalah dari Indonesia. “Kalau persaingan dan atmosfir kompetisi masih kalah dari Indonesia,” ujar Marko

Baca juga : Seperti Nomor Punggungnya, Ronaldo Ingin Punya 7 Anak

Menurut Marko justru Timor Leste banyak belajar dari sepak bola Indonesia. Salah satunya cara merekrut pesepak bola asal Indonesia khususnya dari Papua.

“Makanya mereka banyak merekrut pemain asal Papua, salah satu alasannya adalah untuk memberikan daya tarik lebih terhadap kompetisi serta prestasi klub,” tambahnya.

Tahun lalu, Marko bersama dua rekannya asal Papua, Elvis Harewan dan Moses Banggo, berhasil mengangkat prestasi klub yang dibelanya, Cacusan FC, naik ke kasta teratas Liga Timor Leste, Liga Amadora . . . . . . pada musim 2017.

Begitu bergabung dengan Arema FC, pemain hasil didikan Persipura U-21 itu diharapkan juga mampu memberikan dampak positif terhadap permainan tim Singo Edan.

Arema FC sendiri hingga pekan ke-19 masih menempati peringkat 9 klasemen sementara Liga 1.

Marco memiliki kesempatan menampilkan debutnya saat Arema FC berhadapan dengan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (18/8/2017).

Marco sejatinya bukan pilihan utama namun dia bisa menjadi alternatif utama berkat kemampuannya bermain di tiga posisi yakni bek sayap, stoper, dan gelandang bertahan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...