Home > Berita Liga Indonesia > PBFC Berharap Suporter Tetap Padati Stadion

PBFC Berharap Suporter Tetap Padati Stadion

Samrinda – Borneo FC mampu mengukir rekor kemenangan 100 persen di Stadion Segiri. Namun, itu ternyata tak mampu membuat Segiri dipenuhi suporter setia. Selama paruh musim pertama, angka kehadiran pengunjung Stadion Segiri hanya berkisar 14,30 persen.

PBFC Berharap Suporter Tetap Padati Stadion

PBFC

Tujuh kali menjamu lawan di Segiri, Pesut Etam – julukan Borneo FC, selalu meraih kemenangan. Hebatnya, Sultan Samma cs hanya kebobolan sekali. Hanya saja, keangkeran Segiri tak berbanding lurus dengan animo suporter dan masyarakat Samarinda yang mendukung langsung.

Kondisi kurang mengenakkan itu berimbas pada pendapatan tim. Alih-alih untung, untuk membiayai operasional pertandingan saja, manajemen harus tombok. Terlepas saat melawan Perseru Serui (22/7/2017), diturunkannya harga tiket menjadi Rp 30 ribu untuk tribune ekonomi dan Rp 65 ribu di VIP, angka kehadiran penonton tak berubah. Masih tetap sama, bahkan condong menurun.

“Tidak ada perubahan signifikan meski harga tiket diturunkan. Justru imbasnya terasa dengan kurangnya pemasukan,” ujar Chief Marketing Borneo FC Novi pada Senin (31/7/2017).

Berbagai cara mendongkrak animo penonton telah diupayakan. Salah . . . . . . satunya memasang banner jadwal pertandingan di sejumlah titik di Samarinda. Selain itu, manajemen gencar memberitahukan jadwal pertandingan di dunia maya.

Baca juga: Persiba Dikabarkan Bakal Memboyong Pemain Marquee Player

“Mirisnya, kehadiran pendukung di Stadion Segiri kalah dengan Persiba Balikpapan dan Barito Putera. Padahal kami gencar melakukan promosi laga kandang di Samarinda,” terang Novi.

Agar tak terus merugi, laga selanjutnya menjamu Sriwijaya FC (5/8/2017), harga karcis kembali diberlakukan normal. Tribune ekonomi dibanderol Rp 40 ribu dan VIP dijual Rp 70 ribu. Harga tersebut diberlakukan pula untuk laga perdana Borneo FC U-19 menjamu Persiba U-19 pada hari yang sama. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...