Home > Berita Bola > Ong Kim Swee Senang Antar Malaysia Ke Final SEA Games 2017

Ong Kim Swee Senang Antar Malaysia Ke Final SEA Games 2017

Selangor – Pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee merasa senang mengantar timnya berhasil melaju ke partai final SEA Games 2017. Setelah mereka menaklukkan Indonesia dengan skor tipis 1-0 pada babak semi-final di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam.

Ong Kim Swee Senang Antar Malaysia Ke Final SEA Games 2017

Pelatih Timnas Malaysia

Meski begitu, King Swee tetap menghimbau kepada pasukannya untuk tak terlena dengan kemenangan ini. Lantaran, masih ada satu laga lagi, untuk memastikan timnya meraih medali emas. Apalagi pada laga final, mereka akan berhadapan dengan tim kuat Thailand di Stadion Bukit Jalil, 29 Agustus nanti.

Baca juga : Ungkapan Kesedihan Febri Hariyadi Usai Disingkirkan Malaysia

“Saya sangat gembira karena kami berhasil ke final. Bagus untuk merayakan ini, tapi semua pemain harus kembali fokus untuk pertandingan final. Anak-anak memperlihatkan karakter mereka, mereka bermain sesuai motivasi mereka,” kata King Swee.

Menurut mata pelatih Malaysia tersebut, Indonesia juga bermain bagus di laga ini. Terutama di babak pertama, yang membuat Safawi Rasid dan kawan-kawan bermain hati-hati. Dia pun senang dengan perkembangan yang ditunjukkan skuat asuhannya.

“Babak kedua . . . . . . kami berusaha untuk menguasai lini tengah untuk mengurung pasukan Indonesia. Anda lihat anak-anak berkembang. Jika Anda lihat dari laga pertama lawan Brunei Darussalam, anak-anak terus berkembang. Mereka sangat fokus dengan turnamen ini. Pertandingan final adalah di mana Anda semua harus percaya dengan mereka,” jelasnya.

King Swee menyanggah, ketika disinggung apakah waktu istirahat timnya yang lebih banyak dibandingkan Indonesia jelang semi-final ini menjadi faktor kemenangan timnya.

“Itu bukan salah satu faktor. Sebelum tiba di Kuala Lumpur, kita sudah tahu jadwal yang tetap. Ini kembali kepada jadwal yang sudah ditetapkan, begitu pun di pertandingan AFC (Kualifikasi Piala Asia U-23 2018). Jadi kami istirahat satu hari lebih banyak bukan alasan kami menang,” tegasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...