Home > Berita Liga Indonesia > Muddai Madang: Boleh Fanatik Tapi Harus Berjiwa Sportif

Muddai Madang: Boleh Fanatik Tapi Harus Berjiwa Sportif

Jakarta – Chairman Sriwijaya FC, Muddai Madang, menyerukan kepada para suporter di Indonesia untuk tetap memiliki jiwa suportif dalam memberikan dukungan untuk klub kesukaannya. Dengan begitu, ia yakin kalau kekerasan antarsuporter tidak akan terjadi Indonesia.

Muddai Madang: Boleh Fanatik Tapi Harus Berjiwa Sportif

Muddai Madang

“Mereka boleh saja fanatik dengan klubnya masing-masing. Tapi, hendaknya para kelompok suporter harus berjiwa sportif. Misalnya saja jika klub mereka kalah dalam suatu pertandingan mereka harus menerimanya dengan legowo. Jangan malah ngajak berkelahi dengan kelompok suporter lainnya,” seru Muddai Madang.

Baca juga : Persis Solo Tundukkan Persiba Tanpa Dukungan Pasoepati

Kondisi kelompok suporter Indonesia saat ini tengah memanas. Hal itu menyusul insiden memilukan yang menimpa salah satu pendukung dari Persib Bandung, Ricko Andrean. Ia akhirnya tewas setelah menjadi korban pengeroyokan oknum suporter saat Maung Bandung bersua Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu.

Tidak ingin insiden Ricko terulang, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi langsung mengadakan acara . . . . . . bertajuk Jumpa Suporter Sepakbola Indonesia di Wisma Menpora, Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017. Ia bertekad untuk menyatukan para suporter klub sepakbola di Indonesia yang saat ini tengah memanas.

Muddai Madang yang turut hadir di acara tersebut mengapresiasi langkah yang diambil Menpora. Ia berharap acara seperti ini bisa dilakukan secara rutin.

“Pertemuan ini tentunya harus digagas oleh operator liga dan bisa saja bekerjasama dengan Kemenpora. Saya melihat pertemuan yang digagas Kemenpora ini sangat positif dalam upaya mempersatukan kelompok suporter agar mereka tidak saling bertikai. Yang penting, bagaimana caranya agar komunikasi seperti ini terus berkelanjutan,” paparnya.

(siti rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...