Home > Berita Bola > Menpora Malaysia Ingatkan Penonton Tak Membuat Ulah Saat Hadapi Indonesia

Menpora Malaysia Ingatkan Penonton Tak Membuat Ulah Saat Hadapi Indonesia

Kuala Lumpur – Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin, juga ingatkan penonton jelang semifinal SEA Games 2017 melawan timnas Indonesia U-22 untuk tak membuat ulah. Dia juga berharap tak ada insiden kontroversial yang terjadi di antara kedua suporter.

Menpora Malaysia Ingatkan Penonton Tak Membuat Ulah Saat Hadapi Indonesia

Menpora Malaysia Ingatkan Penonton Tak Membuat Ulah Saat Hadapi Indonesia

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, Sebelumnya juga telah berharap kepada suporter kedua tim untuk tak terpancing dengan segala insiden serta hal kontroversial yang terjadi. Salah satunya inseden tersebut ialah pengeroyokan yang dialami suporter Myanmar yang melibatkan fans tuan rumah.

Baca juga : Henry Tak Terkejut Ibrahimovic Kembali Berseragam MU

Pada waktu lalu masyarakat Indonesia juga sudah dibuat marah dengan keteledoran panitia penyelenggara SEA Games 2017 (Masoc) yang memasang bendera Indonesia terbalik di dalam buku panduan. Pihak Malaysia langsung melayangkan permintaan maaf kepada Indonesia.

Namun, bukan berarti sisa-sisa kekecewaan insiden tersebut telah menghilang tanpa bekas. Apalagi, Malaysia akan menghadapi timnas Indonesia pada semifinal SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Sabtu (26/8/2017). Potensi . . . . . . bentrok di antara kedua kubu suporter sangat mungkin terjadi.

“Beri dukungan kepada tim kami dengan cara yang positif, tanpa mengatakan apa pun yang menyakiti perasaan orang lain. Saran saya adalah agar penonton datang lebih awal karena kami menggunakan prosedur masuk yang berbeda. Kami harus melakukan pengamanan ketat,” kata Jamaluddin.

Sayang, jumlah suporter Malaysia dan timnas Indonesia U-22 dipastikan tak berimbang. Berdasarkan informasi yang didapat dari manajer timnas Indonesia, Endri Erawan, suporter timnas Indonesia hanya mendapatkan jatah 10.000 lembar tiket, padahal kapasitas Shah Alam Stadium sendiri mencapai 80.000

“Saya yakin dukungan penonton sangat penting bagi para pemain. Saya melihat pemain kami telah menemukan ritme positif. Mudah-mudahan mereka lolos,” jelas Jamaluddin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...