Home > Berita Liga Inggris > Everton > Menang 2-0 Atas Hajduk Split, Everton Makin Dekat Dengan Liga Europa

Menang 2-0 Atas Hajduk Split, Everton Makin Dekat Dengan Liga Europa

Liverpool – Everton sukses meraih kemenangan yang meyakinkan dengan skor 2-0 tanpa balas atas Hajduk Split dalam leg pertama babak play-off di Goodison Park, Jumat (18/8/2017) dini hari WIB.

Menang 2-0 Atas Hajduk Split, Everton Makin Dekat Dengan Liga Europa

Menang 2-0 Atas Hajduk Split, Everton Makin Dekat Dengan Liga Europa

Bek sentral Michael Keane dan gelandang bertahan Idrissa Gueye secara tidak terduga menjadi pencetak gol di laga ini, yang semuanya tercipta di paruh pertama. Armada Ronald Koeman pun boleh menatap leg kedua di Kroasia pada 24 Agustus mendatang tanpa banyak kekhawatiran.

Everton memulai laga dengan percaya diri dan seharusnya bisa membuka keunggulan di menit ke-12 ketika umpan silang mendatar nan berbahaya dari Cuco Martina nyaris disambar Davy Klaassen. Gol yang dinanti publik Goodison Park baru tercipta tepat di setengah jam pertandingan.

Baca juga : Real Madrid Resmi Lepas Ruben Yanez

Berawal dari pergerakan dari sayap kiri, Leighton Baines mengirimkan crossing terukur yang mampu ditanduk oleh bek anyar Michael Keane untuk mencetak gol pertamanya bagi The Toffees. Laga sempat dihentikan selama empat menit setelah fans Hajduk di tribun tandang berulah dengan memasuki area lapangan.

Di menit ke-45, . . . . . . Idrissa Gueye menggandakan keunggulan setelah memaksimalkan umpan brilian dari Wayne Rooney. Rooney sebetulnya bisa menambah keunggulan Everton di masa injury time babak pertama. Sayang, setelah menyambut umpan matang dari Klaassen, eks penyerang Manchester United ini gagal menaklukkan kiper Hajduk, Dante Stipica, dari jarak dekat.

Selepas turun minum, alur permainan sedikit berubah setelah Hajduk mulai berani keluar untuk menyerang. Meski demikian, tuan rumah tetap mengancam secara reguler, dengan Rooney dan Ademola Lookman sebagai motor serangan.

Peluang nyata pertama tim tamu terjadi di menit ke-62 ketika tembakan Franck Ohandza memaksa Jordan Pickford berjibaku. Butuh 20 menit sampai kiper Everton itu kembali beraksi memblok dua kans emas dari Ante Erceg dan Hysen Memolla.

Di babak kedua memang Everton banyak tertekan, namun mereka berhasil menjaga keunggulannya dengan skor 2-0 sampai peluit panjang dibunyikan.

(Baharudin – satupedia.com)

x

Check Also

Ancelotti Tegaskan Everton Belum Selevel Dengan Liverpool

Liverpool – Everton mampu menahan imbang sang juara bertahan, Liverpool, dengan skor 2-2, pada laga ...