Home > Berita Liga Inggris > Matic Yakin Skema 3-5-2 Ala Mourinho Cukup Ampuh

Matic Yakin Skema 3-5-2 Ala Mourinho Cukup Ampuh

Manchester – Nemanja Matic menikmati perannya bersama Manchester United dengan skema 3-5-2. Matic yakin kepada Sang juru taktik, Jose Mourinho menggunakan formasi itu saat mengalahkan Sampdoria 2-1 dalam laga pramusim cukup ampuh.

Matic Yakin Skema 3-5-2 Ala Mourinho Cukup Ampuh

Nemanja Matic

Musim depan Jose Mourinho ingin mengadopsi taktik baru setelah sering kali memakai formasi 4-2-3-1 bersama United pada musim lalu. Sistem 3-5-2, yang membuat Matic cukup bersinar itu, mirip dengan milik Manajer Chelsea Antonio Conte di musim lalu.

Baca juga : Jelang Putaran 2, Penyerang Persib Minta Dukungan Bobotoh

Harus diakui, Chelsea tampak hebat dengan formasi 3-4-3. Perubahan cerdas tersebut juga yang membuat Conte membawa The Blues ke podium juara musim lalu pada kampanye perdananya di Inggris.

Matic merupakan penggemar sistem permainan. Akan tetapi, dia juga menekankan pentingnya kemampuan cepat beradaptasi seperti yang dilakukan Conte pada periode 2016/17. Performa Chelsea terus menanjak setelah mengubah sistem permainan usai kalah 0-3 dari Arsenal.

“Kenapa tidak? Saya . . . . . . pikir formasi itu bagus, tapi kami akan melihatnya sepanjang musim ini Anda selalu bisa berubah,” kata Matic saat ditanya skema 3-5-2 untuk MU pada musim depan.

“Chelsea tidak selalu memainkan sistem yang sama. Mereka berubah setelah sepuluh pertandingan (usai kalah dari Arsenal). Musim pertandingan cukup panjang,” Matic menambahkan.

Meski Matic menyadari, dia tidak punya memiliki wewenang untuk menentukan bermain dengan siapa di lini tengah, tetapi, Matic berharap bisa berduet dengan Paul Pogba.

“Saya tidak bisa mengatakan apa rencana kami. Karena, setiap klub akan tahu apa yang akan kami lakukan,” pungkas Matic.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Donny van de Beek Punya Harapan Di MU Jika Jadi Datangkan Mauricio Pochettino Sebagai Ganti Solskjaer

Manchester – Usai pemecatan Solskjaer,Manchester United kini dikaitkan dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino sebagai sosok ...