Home > Berita Bola > Marchisio: Rival Utama Juventus Tetap Roma

Marchisio: Rival Utama Juventus Tetap Roma

Turin – Persaingan Liga Italia musim 2017-2018 memang dipredikis bakal berjalan lebih sengit dibandingkan musim-musim sebelumnya. Pasalnya dua kekuatan Liga Italia yang telah lama menghilang, yakni Inter Milan dan AC Milan, diprediksi bakal bangkit dari keterpurukannya.

Marchisio: Rival Utama Juventus Tetap Roma

Marchisio

Seperti diketahui, Milan bergerak sangat aktif sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Terhitung 10 pemain baru dengan menghabiskan dana sebesar 140 juta euro atau sekira Rp2.2 triliun untuk mendapatkan rekrutan-rekrutan anyar tersebut.

Baca juga : Milan Datangkan 10 Pemain Pada Bursa Transfer Musim Panas 2017

Sementara Inter, mereka memang tidak belanja banyak pemain pada musim panas ini. Akan tetapi, penampilan skuad berjuluk La Beneamata itu di International Champions Cup (ICC) 2017 sangat luar biasa. Mereka mampu menaklukkan dua kekuatan Eropa macam Bayern Munich dan Chelsea.

Dengan fakta tersebut, banyak yang memprediksi bahwa duo Milan ini bakal menghentikan dominasi Juventus dalam beberapa musim terakhir. Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari gelandang Juve, Claudio Marchisio.

Marchisio mengaku terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh Milan ataupun Inter sepanjang pramusim ini. Akan tetapi, ia mengaku pesimis bahwa pada musim depan duo Milan bakal menjadi . . . . . . pesaing utama Juve dalam perburuan Scudetto. Ia tetap memilih Roma sebagai rival utama klubnya.

“Kami harus mewaspadai Roma dan Napoli, keduanya akan berada di depan siapa pun, karena mereka sudah mempunyai fondasi tim yang sangat solid. Setelah mereka, ada Milan dan Inter,” ucap Marchisio, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Selasa (1/8/2017).

“Meskipun mereka (Milan dan Inter) melakukan perubahan banyak perubahan, tetaplah tak mudah untuk menjadi penantang Scudetto. Terlebih di musim depan, Milan bakal berkompetisi di Eropa, sementara Inter tidak dan mungkin itu menjadi keuntungan untuk mereka,” sambungnya.

“Meskipun mereka menganggap bahwa akan menjadi pesaing utama kami di musim ini, saya rasa itu tidak akan terjadi. Saya tetap memilih bahwa Roma akan menjadi lawan yang sulit untuk kami, seperti musim-musim sebelumnya,” tuntas personel Timnas Italia tersebut.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...