Home > Berita Liga Indonesia > Manajemen Borneo FC Tunjuk Iwan Setiawan sebagai Pelatih Tim

Manajemen Borneo FC Tunjuk Iwan Setiawan sebagai Pelatih Tim

Samarinda – Borneo FC secara resmi menunjuk pelatih anyar yang kontroversial. Dia adalah Iwan Setiawan yang bakal nahkodai tim sampai akhir musim.

Manajemen Borneo FC Tunjuk Iwan Setiawan sebagai Pelatih Tim

Iwan Setiawan

Iwan bukan nama baru di kubu Borneo. Dia sempat menangani Pesut Etam pada Divisi Utama 2014. Selain itu, eks nahkoda Persebaya Surabaya tersebut pernah jadi Direktur Teknik tim. KIni. Borneo FC kembali menunjuknya sebagai pelatih.

“Kami memutuskan mengembalikan Ricky ke tim junior. Untuk gantinya, kami akan membawa pelatih baru rasa lama, dia adalah Iwan Setiawan,” ungkap Manajer Borneo Farid Abubakar di laman resmi klub pada Senin (15/8/2017).

Penunjukkan Iwan bukannya tanpa alasan. Menurut Farid salah satu pilihan yang realistis di saat genting seperti ini, ialah dengan mendatangkan Iwan Setiawan. Pasalnya pelatih berlisensi A AFC itu bukanlah sosok asing di tim berjulukan Pesut Etam.

Baca juga: Madura United Resmi . . . . . . Depak Cameron Watson

“Karena jeda waktu yang sangat singkat dan mungkin hanya coach Iwan yang bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan klub ini, dan karena dia bukan orang baru di Borneo FC, jadi manajemen sepakat mengontrak dia lagi,” tandas dia.

Sosok Iwan bisa dibilang kontroversial. Dia pernah berseteru dengan fans Persib Bandung. Dia jua pernah sebut dirinya The Special One. Saat tukangi Persebaya, Iwan jua menjadi sosok antagonis. Dia akhirnya tercelat dari Persebaya dan digantikan Alfredo Vera. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...